Ini Alasan Jose Mourinho Yakin Mantan Klubnya Bisa Kalahkan Liverpool

Jose Mourinho turut beri prediksi jelang laga Liverpool kontra FC Porto di babak perempat final Liga Champions.

Suara.Com
Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ini Alasan Jose Mourinho Yakin Mantan Klubnya Bisa Kalahkan Liverpool
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Glyn KIRK / AFP]

Suara.com - Jose Mourinho jagokan mantan klub yang pernah dibesutnya, FC Porto jelang hadapi Liverpool. Eks juru taktik Manchester United itu meyakini Porto bisa menaklukkan Mohamed Salah dkk di Liga Champions.

FC Porto dan Liverpool memang akan bersua di babak perempat final Liga Champions. Laga leg pertama akan dihelat di Anfield pada Rabu (10/4/2019).

Banyak yang memprediksi Liverpool akan menang dari FC Porto. Apalagi jika melihat catatan The Reds pernah menang telak lima gol tanpa balas saat berjumpa di babak 16 besar Liga Champions musim 2017/18 di markas Porto, Estadio do Dragao.

Liverpool juga menang pengalaman dari Porto. Tim besutan Jurgen Klopp ini musim lalu berhasil lolos ke babak final Liga Champions dengan berjumpa juara bertahan Real Madrid.

Kendati demikian, pandangan lain diungkap oleh Jose Mourinho. Pelatih berusia 56 tahun itu melihat FC Porto musim ini berbeda. Ia menilai klub asal Portugal tersebut mempunyai peluang untuk menang dari Liverpool dan lolos ke babak selanjutnya.

Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk ke gawang Bayern Munchen pada 13 Maret 2019 (Odd Andersen/AFP)
Para pemain Liverpool merayakan gol Virgil van Dijk ke gawang Bayern Munchen pada 13 Maret 2019 (Odd Andersen/AFP)

"Porto punya peluang untuk menang dan lolos. Membandingkan dengan musim lalu, saya pikir Sergio Conceicao (pelatih FC Porto) bakal berpikir sesuatu yang lain untuk memenangi pertandingan musim ini," kata Mourinho dikutip dari Metro.

"Peluang sangat terbuka dan apa yang terjadi musim lalu, saya percaya peluang akan jauh lebih besar untuk Porto," sambungnya.

Lebih lanjut, pelatih yang membawa FC Porto menjuarai Liga Champions pada musim 2003/04 itu menilai Liverpool lebih fokus untuk menjuarai Liga Primer. Maka dari itulah Mourinho beranggapan Jurgen Klopp tidak akan mengistirahatkan pemain bintangnya untuk Liga Champions.

"Liverpool punya kualitas individu, tetapi mereka bakal lebih mementingkan gelar liga. Berarti, mereka tak akan mengistirahatkan pemain di beberapa laga sebelum dua leg melawan Porto," tandas Jose Mourinho. (bolatimes.com)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini