Tampil Apik Sepanjang Musim, Klopp Ungkap Kunci Sukses Liverpool

Menurut Jurgen Klopp, salah satu kunci sukses adalah minimnya masalah yang terjadi di tubuh The Reds.

Suara.Com
Rauhanda Riyantama
Tampil Apik Sepanjang Musim, Klopp Ungkap Kunci Sukses Liverpool
Ekspresi pelatih Liverpool Jurgen Klopp saat merayakan kemenangan timnya atas Bayern Munchen di Allianz Arena, Munich, Jerman, Kamis (14/3) dini hari WIB. [Christof STACHE / AFP]

Suara.com - Juru racik Liverpool, Jurgen Klopp, mengungkapkan rahasia timnya bisa konsisten di papan atas dan berpeluang meraih gelar Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Menurutnya, salah satu kunci sukses adalah minimnya masalah yang terjadi di tubuh The Reds.

''Kami tidak pernah punya masalah. Kami memiliki 79 poin saat ini, anda tidak bisa mendapatkan jumlah poin tersebut jika mendapatkan banyak masalah sepanjang tahun ini,'' ungkapnya, seperti dilansir dari laman resmi Liverpool.

''Sebenarnya, kita bisa membicarakan semua hal ini, tapi sejauh ini kami tidak punya masalah besar. Itulah yang terjadi, kami tidak benar-benar membicarakannya di ruang ganti. Tidak sama sekali,'' katanya menambahkan.

Musim ini, Liverpool memang berpeluang besar mengakhiri puasa gelar Liga Primer Inggris selama 29 tahun. Lebih lagi, mereka saat ini berada di posisi kedua dengan catatan 79 poin dari 32 laga, hanya selisih satu angka dari Manchester City yang jadi pemuncak klasemen sementara.

Berarti, dengan hanya menyisakan enam pertandingan, segalanya bisa berubah. Perebutan takhta tertinggi Liga Primer Inggris berpeluang terjadi hingga pertandingan terakhir.

Mengetahui fakta tersebut, Jurgen Klopp pun telah mengajak Liverpool untuk terus berkembang dan bekerja keras. Pelatih asal Jerman itu yakin bahwa sepak bola adalah soal kerja keras.

''Jawaban untuk masalah-masalah dalam sepak bola selalu kerja keras. Untuk semua masalah yang ada di dunia sepak bola, selalu soal kerja keras,'' tegasnya.

''Lakukanlah lagi dan lagi dan lagi dan sebaik yang anda bisa, sebanyak yang anda mampu, secepat mungkin, lalu bola akan memantul ke arah anda suatu hari nanti dan jelas semuanya akan menjadi lebih bagus lagi,'' tandas pelatih 51 tahun itu.

Terdekat, Liverpool akan bertandang ke markas Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-33. Poin penuh wajib didapatkan Mohamed Salah dan kolega jika ingin mengamankan gelar juara Liga Primer. (Bolatimes)

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini