Liverpool Kembali Puncaki Klasemen, Klopp Puji Mental Pemain

Liverpool kini unggul dua poin dari Manchester City.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Liverpool Kembali Puncaki Klasemen, Klopp Puji Mental Pemain
Manajer Liverpool Jurgen Klopp rayakan kemenangan timnya atas Southampton dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris yang berlangsung di St. Mary Stadium, Sabtu (6/4/2019) [AFP]

Suara.com - Liverpool berhasil kembali memuncaki klasemen sementara Liga Inggris. Menghadapi Southampton di pekan ke-33, Sabtu (6/4/2019), Liverpool menang telak dengan tiga gol berbalas satu.

Dalam laga yang berlangsung di St. Mary's Stadium, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu di awal pertandingan setelah Shane Long menjebol gawang Alisson di menit ke-9.

Tertinggal satu gol, Liverpool berhasil menyeimbangkan papan skor di menit 36 setelah Naby Keita tidak mensia-siakan sodoran bola dari Trent Alexander-Arnold. Gol tersebut menutup babak pertama dengan skor 1-1.

Di 10 menit terakhir babak kedua, Liverpool berhasil membalikkan keadaan. Dua gol yang masing-masing dicetak oleh Mohamed Salah (80') dan Jordan Henderson (86') menutup kemenangan Liverpool.

Menanggapi kemenangan timnya, manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku puas dengan hasil pertandingan. Apalagi menyaksikan mentalitas yang dipertontonkan para pemainnya di tengah persaingan yang semakin sengit di papan atas klasemen.

Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) rayakan golnya ke gawang Southampton dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris yang berlangsung di St. Mary Stadium, Sabtu (6/4/2019) [AFP]
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) rayakan golnya ke gawang Southampton dalam pertandingan pekan ke-33 Liga Inggris yang berlangsung di St. Mary Stadium, Sabtu (6/4/2019) [AFP]

"Mentalitas (pemain) luar biasa," kata Klopp usai pertandingan.

"Kami datang ke sini dan mengetahui Southampton adalah tim yang berbeda sejak ditangani oleh Ralph Hasenhuttl. Semua orang berharap kami menang, dan kami memang membutuhkan tiga poin. Anda lihat sendiri sulitnya meraih tiga poin di sini (St. Mary's Stadium)."

"Dua gol kelas dunia tercipta dalam pertandingan ini, apa yang bisa saya katakan? Gol indah Mo (Salah) dan kecepatan Bobby (Roberto Firmino) sangat penting. Berlarian mengejar bola, ia (Firmino) selalu memaksakan duel (pada pemain lawan) dan melepaskan passing yang luar biasa," sambungnya seperti dimuat Scoresway.

Dengan tambahan tiga poin, Liverpool kembali menggeser Manchester City dari puncak klasemen sementara Liga Inggris. Mengantongi 82 poin dari 33 pertandingan, Liverpool saat ini unggul dua poin dari City yang mengoleksi 80 poin dari 32 pertandingan.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini