Nyaris Tumbang, Benzema Selamatkan Harga Diri Real Madrid di Bernabeu

Benzema memborong dua gol kemenangan Real Madrid.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Nyaris Tumbang, Benzema Selamatkan Harga Diri Real Madrid di Bernabeu
Pemain Real Madrid Karim Benzema rayakan golnya ke gawang Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) [AFP]

Suara.com - Tiga Poin berhasil diamankan Real Madrid di jornada 31. Menghadapi Eibar, Sabtu (6/4/2019), Madrid membukukan kemenangan tipis dengan skor 2-1.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid nyaris dipermalukan di depan publiknya sendiri. Meski mendominasi jalannya pertandingan, tim besutan Zinedine Zidane dibuat frustasi di sepanjang babak pertama.

Gempuran yang dilancarkan tak mampu meruntuhkan pertahanan Eibar. Bahkan, publik Santiago seakan dibuat tidak percaya setelah Eibar menjebol gawang Real Madrid yang dikawal Keylor Navas.

Adalah Marc Cardona yang membuat publik Bernabeu terdiam di menit 39, usai meneruskan umpan yang disodorkan Gonzalo Escalante. Skor 0-1 untuk keunggulan Eibar bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, dominasi Madrid berlanjut. Memasuki menit 59, upaya keras para penggawa Los Blancos akhirnya terbayar. Menyambut umpan Marco Asensio, Karim Benzema menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1.

Pemain Real Madrid Karim Benzema menjebol gawang Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) [AFP]
Pemain Real Madrid Karim Benzema menjebol gawang Eibar dalam lanjutan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) [AFP]

Perubahan strategi yang dilakukan Zidane dengan menarik keluar Gareth Bale dan Luka Modric di menit 77, dan memasukkan Toni Kroos dan Lucas Vazquez terbukti efektif.

Kroos yang ditempatkan sebagai winger di sisi kiri menggantikan Bale menjadi aktor penting dalam terjadinya gol kedua Madrid. Karena berkat assist Kroos, Benzema berhasil mencetak gol keduanya sekaligus mengunci kemenangan Madrid 2-1.

Dengan tambahan tiga poin, Real Madrid yang kini mengantongi 60 poin bertahan di posisi tiga klasemen sementara La Liga. Madrid kini terpaut 10 poin dari pemuncak klasemen sementara Barcelona dan tertinggal dua poin dari Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Barcelona dan Atletico sendiri akan saling berhadapan di Camp Nou, Minggu (7/4/2019).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini