Bayern Gilas Dortmund 5-0 di Der Klassiker, Kovac Semringah Bungkam Kritik

Bayern Munich masih terlalu perkasa bagi Borussia Dortmund pada laga Der Klassiker di Allianz Arena, dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Bayern Gilas Dortmund 5-0 di Der Klassiker, Kovac Semringah Bungkam Kritik
Pelatih kepala Bayern Munich, Niko Kovac. [Guenter SCHIFFMANN / AFP]

Suara.com - Der Klassiker antara dua rival bebuyutan di Bundeliga, Bayern Munich dan Borussia Dormund berjalan berat sebelah dini hari tadi, dan tak sesuai yang diekspektasikan banyak kalangan.

Bagaimana tidak, Bayern sukses menghancurkan Dortmund dengan skor mencolok 5-0, pada laga spieltag ke-28 Liga Jerman 2018/2019 di Allianz Arena, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. 

Pelatih Bayern, Niko Kovac pun menilai kemenangan telak ini berhasil membungkam kritik yang selama ini diarahkan ke timnya. Tak ayal, pelatih asal Kroasia berusia 47 tahun itu merasa semringah.

"Ada begitu banyak kritik dilontarkan kepada tim ini, pada performa Bayern sepanjang musim ini, tapi saya pikir kami masih oke. Publik terkadang terlalu fokus pada yang jeleknya saja," celoteh Kovac seperti dilansir BILD.

"Menang 5-0 atas Dormund? Saya pikir ini berhasil membungkam semua kritikan, semua omongan miring. Itulah kenapa saya turut bahagia untuk para pemain saya hari ini. Saya sangat gembira," lanjut eks pelatih Timnas Kroasia dan Eintracht Frankfurt itu/

Bayern sendiri sejatinya sempat terancam lebih dulu dari peluang Dortmund yang diperoleh lewat Mahmoud Dahoud di awal laga, namun tiang menjadi penghalang. Dan sejak itu, tim tamu praktis tak banyak menciptakan serangan berarti sampai laga rampung.

Mats Hummels membuka keunggulan Bayern pada menit 10, yang kemudian secara berturut-turut disusul gol Robert Lewandowski, Javi Martinez dan Serge Gnabry yang membuat Bayern sudah unggul 4-0 saat half-time.

Lewandowski melengkapi kemenangan menjadi 5-0 lewat gol keduanya ke gawang bekas timnya itu, semenit jelang waktu normal berakhir.

"Kami menekan mereka sejak awal. Kami ingin menyerang sejak awal dan membuat mereka tertinggal," ungkap Kovac.

"Itu rencana kami. Kami memang kerap terpeleset musim ini, namun hal semacam itu kadang terjadi," kilahnya.

Kemenangan ini sendiri mengangkat posisi Bayern ke puncak klasemen dengan koleksi 64 poin dari 28 laga, melewati Dortmund (63 poin dari 28 laga) yang harus turun ke posisi kedua.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini