Lakoni Comeback Fenomenal atas Wolves, Watford Lolos ke Final Piala FA

Watford dan Wolves saling bentrok di Wembley pada laga semifinal Piala FA 2018/2019, Senin (8/4/2019) dini hari WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Lakoni Comeback Fenomenal atas Wolves, Watford Lolos ke Final Piala FA
Winger Watford, Gerard Deulofeu (kedua dari kanan) merayakan golnya ke gawang Wolves bersama rekan-rekannya, dalam laga semifinal Piala FA 2018/2019 di Stadion Wembley, Senin (8/4/2019) dini hari WIB, [Ben STANSALL / AFP]

Suara.com - Watford berhasil mengamankan tiket ke final Piala FA musim ini usai mengalahkan Wolverhampton Wanderers (Wolves) secara super dramatis dengan skor 3-2, pada laga semifinal di Stadion Wembley, Senin (8/4/2019) dini hari WIB.  

Bagaimana tidak, sampai menit 76 waktu normal, Watford masih tertinggal 0-2 dari Wolves.

Matt Doherty membuka skor pada partai dengan golnya memanfaatkan assist Diogo Jota di menit 36, yang membuat Wolves unggul 1-0 saat half-time.

Memasuki babak kedua, Wolves pun tetap tampil oke bahkan trengginas. Penyerang yang statusnya baru dipermanenkan klub dari pemain pinjaman menjadi permanen, yakni Raul Jimenez, menggandakan keunggulan pasukan Nuno Espirito Santo pada menit 62.

Striker Wolves asal Meksiko, Raul Jimenez (kanan) melakukan selebrasi dengan menggunakan topeng pegulat, usai menjebol gawang Watford pada laga semifinal Piala FA 2018/2019 di Wembley, Senin (8/4/2019) dini hari WIB.
Striker Wolves asal Meksiko, Raul Jimenez (kanan) melakukan selebrasi dengan menggunakan topeng pegulat, usai menjebol gawang Watford pada laga semifinal Piala FA 2018/2019 di Stadion Wembley, Senin (8/4/2019) dini hari WIB.

Meski telah ketinggalan 0-2, Watford rupanya tak patah arang. Armada Javi Gracia pantang menyerah, dan seperti tersengat setelah gol Jimenez tersebut.

Masuknya Gerard Deulofeu pun menjadi seperti titik balik bagi Watford, sebagaimana eks winger Barcelona itu tampil kesetanan semenjak masuk lapangan pada menit 66 untuk menggantikan Will Hughes. 

Deulofeu pun memperkecil ketertinggalan Watford menjadi 1-2 setelah sepakan chip-nya bersarang di tiang jauh gawang Wolves pada menit 79. Skill yang luar biasa!

Watford lantas tanpa kenal lelah terus menggempur pertahanan Wolves untuk mendapatkan gol penyama kedudukan.

Dramatis! The Hornets --julukan Watford-- pun memetik buah hasil kerja keras mereka di penghujung alias detik-detik terakhir laga, tepatnya di menit 90+4 injury time.

Watford mendapat penalti setelah Troy Deeney dijegal gelandang Wolves, Leander Dendoncker di kotak terlarang.

Deeney, striker andalan sekaligus kapten Watford, yang maju sebagai algojo penalti pun menunaikan tugasnya dengan sempurna. 2-2!

Skor kini seimbang dan laga pun praktis harus dilanjutkan ke babak extra-time alias perpanjangan waktu.

Di babak ini, Wolves langsung tancap gas. Ya, Ruben Neves dan kolega tampak bernafsu untuk merebut kembali keunggulan mereka.Sayang, Wolves justru kecolongan.

Deulofeu kembali menunjukkan tajinya dan keluar sebagai pahlawan Watford setelah mencetak gol pada menit 104. Sang winger mendapat umpan terobosan dari Andre Gray sebelum dengan tenang menaklukkan kiper Wolves, John Ruddy untuk kali kedua.

Kini telah tertinggal dengan skor 2-3, Wolves pun kian gencar untuk mencoba membangun serangan. Sayang, kreativitas yang buruk di final third, serta mental yang tampak sudah down, membuat Wolves gagal menyarangkan gol penyama kedudukan di sisa waktu paruh kedua babak extra-time.

Dengan kemenangan ini, Watford pun berhak melaju ke final untuk menantang Manchester City, yang pada laga semifinal kemarin berhasil mengalahkan Brighton di Wembley dengan skor tipis 1-0.

Laga puncak Piala FA 2018/2019 antara Manchester City vs Watford sendiri rencananya akan dihelat pada 18 Mei mendatang, dengan Wembley akan kembali jadi venue laga.

Sementara itu, Wolves harus mengubur impian mereka untuk menjadi kampiun Piala FA musim ini, setelah sebelumnya sukses mengalahkan klub raksasa Inggris macam Liverpool dan Manchester United pada perjalanan menuju babak semifinal. 

Susunan Pemain

Watford XI: Gomes; Femenia/Janmaat, Mariappa, Cathcart, Holebas/Masina; Hughes/Deulofeu/Sema, Doucoure, Capoue, Pereyra; Deeney (C), Gray.

Pelatih: Javi Gracia (Spanyol)

Wolves XI: Ruddy; Coady (C), Boly, Saiss; Doherty, Dendoncker, Neves/Bennett, Jonny/Vinagre; Moutinho/Adama Traore; Jimenez, Jota/Cavaleiro.

Pelatih: Nuno Espirito Santo (Portugal)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini