Allegri: Kean Harus Bertahan di Juventus jika Ingin Berkembang

Moise Kean kembali tampil apik untuk Juventus, Teranyar, ia mencetak gol kemenangan timnya atas AC Milan.

Suara.Com
Rully Fauzi
Allegri: Kean Harus Bertahan di Juventus jika Ingin Berkembang
Penyerang muda Juventus, Moise Kean (tengah) melakukan selebrasi usai menjebol gawang AC Milan pada laga lanjutan Liga Italia 2018/2019 di Allianz Stadium, Minggu (7/4/2019) dini hari WIB. [Isabella BONOTTO / AFP]

Suara.com - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menyarankan penyerang muda Moise Kean untuk bertahan di Bianconeri jika ingin terus berkembang dalam meningkatkan kualitasnya.

Seperti diketahui, Kean kini tengah jadi buah bibir berkat performa apiknya bersama Juventus, meski usia sang penyerang masih amat muda, yakni 19 tahun.

Pemain jebolan akademi Juventus itu secara fenomenal telah mencetak enam gol dari keterlibatannya bersama tim utama Juventus dalam 10 laga di semua ajang pada musim 2018/2019 ini. 

Catatan yang lebih fenomenal lagi, Kean berhasil menyumbang lima gol untuk Juventus dari lima laga terakhir di Liga Italia 2018/2019.

Yang teranyar, Kean mencetak gol kemenangan Juventus saat menundukkan AC Milan 2-1 dalam laga giornata ke-31 Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (7//4/2019) dini hari WIB.

"Kean masuk sebagai pemain pengganti (di laga kontra AC Milan) dan mencetak gol lagi kali ini. Ia bermain sangat baik, namun biarkan ia tetap tenang. Biarkan ia tetap membumi," tutur Allegri, seperti dilansir laman resmi Juventus.

Allegri mengatakan, Kean sebaiknya bertahan di Juventus. Sebab dengan demikian, ia memiliki lebih banyak kesempatan untuk berkembang bersama para pemain-pemain bermental juara.

"Ia perlu bertahan di Juventus, saat ini dan untuk waktu yang lama. Dengan demikian, ia bisa berlatih dan bermain bersama para juara, bukan cuma untuk meningkatkan kemampuan teknis, tetapi juga mentalnya," celoteh pelatih berusia 51 tahun itu.

Penampilan apik Kean sendiri sukses membawanya menembus skuat Timnas Senior Italia asuhan Roberto Mancini. Ia telah mencatatkan tiga caps bersama Gli Azzurri, bahkan telah sukses mencetak dua gol!

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini