Akhir Bulan Ini, Fakhri Husaini Mulai Lakukan Seleksi Skuat Timnas U-19

Timnas Indonesia U-19 akan dipersiapkan untuk turnamen Piala AFF U-18 2019.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Akhir Bulan Ini, Fakhri Husaini Mulai Lakukan Seleksi Skuat Timnas U-19
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini. [Suara.com / Dwi BOWO RAHARJO]

Suara.com - Pelatih terpilih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini mengaku akan segera melakukan seleksi untuk skuat asuhannya. Rencananya, seleksi akan dilakukan pada akhir April ini.

Sebagaimana diketahui, PSSI telah menunjuk Fakhri Husaini sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia U-19. Namun, Fakhri belum mendapat kontrak dari PSSI. 

Meski demikian, dalam waktu dekat Fakhri dipercaya akan segera diumumkan sebagai pelatih Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19. PSSI saat ini tengah mengurus perizinan kepada tempat Fakhri bekerja, yakni di Pupuk Kaltim. 

Untuk seleksi skuat Timnas Indonesia U-19, seleksi sendiri rencananya akan dilakukan di Jakarta. Pemain-pemain yang akan diambil pun dari klub-klub Liga 1 U-19.

"Informasi terakhir yang saya dapatkan dari PSSI, seleksi akan dilakukan pada 22-24 April 2019. Untuk tempatnya. sampai saat ini Jakarta masih menjadi pilihan utama. Mengapa Jakarta? Karena seleksi ini dilakukan dari pemain-pemain (klub) Liga 1 U-19 tahun lalu," ungkap Fakhri saat dihubungi wartawan. 

"Untuk saat ini, saya sudah memiliki 60 nama untuk bisa mengikuti seleksi nanti. Dari nama-nama tersebut, beberapa sudah ada yang familiar dengan saya karena pemain-pemain itu kan ada beberapa yang sudah bermain di Liga 1 U-16," jelasnya. 

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia U-19 akan berpartisipasi pada ajang Piala AFF U-18 2019 di Thailand. Turnamen ini rencananya akan dihelat pada 5-18 Agustus mendatang.

Dari hasil undian, skuat Garuda Muda sendiri bakal satu grup dengan Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam di Grup A.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini