Gara-gara Moting Perayaan Gelar PSG Tertunda, Mbappe: Kami Mendukungmu

Blunder Choupo-Moting batalkan kemenangan PSG di Parc des Princes.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Gara-gara Moting Perayaan Gelar PSG Tertunda, Mbappe: Kami Mendukungmu
Pemain PSG Eric Maxim Choupo-Moting secara tidak sengaja menghentikan bola di depan gawang Strasbourg dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (8/4/2019) [AFP]

Suara.com - Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe memberikan dukungan bagi rekannya Eric Maxim Choupo-Moting yang saat ini tengah menjadi sorotan, setelah aksinya di lapangan menggagalkan kemenangan PSG atas Strasbourg.

Sebagaimana diketahui, penyerang 30 tahun itu menjadi sorotan setelah menghentikan bola tepat di mulut gawang Strasbourg. Dalam laga yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (8/4/2019), Choupo-Moting memecah kebuntuan bagi PSG di menit 13. Namun keunggulan PSG tidak bertahan lama setelah Nuno Da Costa menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1 di menit 26.

Dua menit berselang, PSG nyaris saja kembali unggul. Christopher Nikunku berhasil memperdayai penjaga gawang lawan dengan mencongkel bola dari sisi kanan gawang. Bola bergulir mulus, hingga secara tidak sengaja Choupo-Moting menghentikan laju si kulit bundar tepat di garis gawang.

Di tengah kontroversi tersebut, PSG justru tertinggal di menit 38. Strasbourg berbalik memimpin berkat gol Anthony Goncalves.

Beruntung bagi tuan rumah, gol Thilo Kehrer di menit 82 membatalkan kemenangan tim tamu. Skor 2-2 menutup pertandingan.

Menanggapi peristiwa di menit 28 itu, Choupo-Moting sendiri mengaku heran. Pemain 30 tahun itu tidak bisa menjelaskan apa yang sudah terjadi.

Kolase foto Pemain PSG Eric Maxim Choupo-Moting secara tidak sengaja menghentikan bola di depan gawang Strasbourg dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (8/4/2019) [AFP]
Kolase foto Pemain PSG Eric Maxim Choupo-Moting secara tidak sengaja menghentikan bola di depan gawang Strasbourg dalam pertandingan yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (8/4/2019) [AFP]

"Bahkan buat saya, hal itu sangat sulit untuk dijelaskan," kata Moting seperti dilansir Scoresway usai pertandingan.

Mbappe yang menyaksikan peristiwa itu dari bangku cadangan, tetap memberikan dukungan bagi rekannya tersebut. Meski dalam rekaman terlihat Mbappe kebingungan menyaksikan apa yang sudah terjadi.

"Saya melakukan lebih banyak gagal memanfaatkan peluang musim ini. Kita tetap satu, dan kami akan selalu mendukungmu hingga akhir," tulis Mbappe di media sosial.

Dengan tambahan satu poin, PSG tetap kokoh di puncak klasemen sementara Ligue 1 dengan koleksi 81 poin dari 30 pertandingan. PSG unggul 20 poin dari pesaing terdekatnya di klasemen, Lille, yang sudah menjalani 31 pertandingan.

Dengan Lille yang masih menyisakan tujuh pertandingan, seandainya PSG menang dalam laga tersebut, PSG sudah dipastikan mengunci gelar Ligue 1 musim ini. Dengan kata lain, apa yang dilakukan Choupo-Moting membuat perayaan gelar juara PSG tertunda.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini