Sadio Mane Waspadai Keganasan FC Porto di Anfield

Liverpool akan menjamu FC Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Sadio Mane Waspadai Keganasan FC Porto di Anfield
Pemain Liverpool Sadio Mane mengikuti sesi latihan bersama klubnya [AFP]

Suara.com - Liverpool akan menjamu FC Porto di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Pertandingan tersebut akan digelar Rabu (10/4/2019) dini hari WIB di Anfield.

Menghadapi Porto, Liverpool boleh dibilang memiliki catatan bagus. Dari enam pertemuan kedua tim di kancah Eropa, Liverpool belum terkalahkan dengan membukukan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang.

Kedua tim terakhir kali berhadapan di babak 16 besar Liga Champions musim lalu. Kala itu Liverpool melaju ke perempat final usai memetik kemenangan 5-0 di leg pertama di markas Porto dan bermain imbang tanpa gol di Anfield di leg kedua.

Kembali berhadapan dengan Porto di fase gugur, winger Liverpool Sadio Mane meminta rekan-rekannya untuk waspada. Karena menurutnya, catatan pertemuan kedua tim tidak akan membantu Liverpool lolos dari babak perempat final Liga Champions musim ini.

Aksi Sadio Mane saat melawan Watford di Anfield Stadium, Kamis (28/2/2019). (ANTHONY DEVLIN / AFP)
Aksi Sadio Mane saat melawan Watford di Anfield Stadium, Kamis (28/2/2019). (ANTHONY DEVLIN / AFP)

Apalagi tim besutan Sergio Conceicao itu dipastikan bakal tampil ngotot untuk memetik kemenangan di laga tandang. Kemenangan yang akan sangat menguntungkan bagi timnya yang akan menjamu Liverpool di leg kedua.

"Kami punya kenangan manis mengalahkan Porto dengan agregat yang cukup jauh. Itu tahun lalu. Tahun ini pastinya mereka sangat termotivasi (untuk mengalahkan kami). Itu wajar," kata Mane seperti dikutip UEFA.com.

"Satu kesalahan yang harus kami waspadai adalah jangan terlena dengan apa yang terjadi tahun lalu. Tahun lalu adalah masa lalu, dan kami harus melupakan itu. Porto bertekad untuk menang, seperti juga kami. Kita tunggu saja, tim terbaik yang akan menang."

"Sebagai seorang pesepakbola, Anda harus mampu mengatasi tekanan. Anda harus bisa memanfaatkan momen. Kami tampil cukup bagus di kompetisi ini (Liga Champions) dan Liga Premier Inggris. Kami harus bisa mempertahankan momen ini dan menikmatinya. Itu saja," sambung pemain asal Senegal.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini