Berikut 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Libas West Ham United

Eden Hazard memborong dua gol kemenangan Chelsea

Suara.Com
Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Usai Chelsea Libas West Ham United
Gelandang Chelsea Eden Hazard (kiri) merayakan golnya ke gawang West Ham United dengan rekan setimnya, Ross Barkley. OLLY GREENWOOD / AFP

Suara.com - Chelsea naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris setelah meraih tiga poin atas West Ham United. Berikut fakta menarik setelah Chelsea melibas West Ham United dengan skor 2-0.

Chelsea tampil baik saat menjamu West Ham di Stamford Bridge, Selasa (9/4/2019) dini hari WIB, Hazard menjadi bintang kemenangan Chelsea setelah mencetak brace di laga ini.

Satu gol Hazard dicetak di babak pertama dan satu gol lagi di penghujung pertandingan. Kemenangan tersebut juga membuat Chelsea sementara naik ke peringkat ketiga klasemen Liga Inggris.

Chelsea saat ini telah memiliki 66 poin dari 33 laga, unggul dua poin dari posisi keeempat Tottenham Hotspur dan tiga poin dari posisi kelima, Arsenal. Sementara West Ham di posisi ke-11 dengan 42 poin.

Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard (tengah) ke gawang West Ham United. OLLY GREENWOOD / AFP
Para pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard (tengah) ke gawang West Ham United. OLLY GREENWOOD / AFP

Dengan hasil ini, Chelsea tidak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir mereka saat menjamu West Ham sejak kalah 2-3 pada September 2002.

Berikut fakta fakta menarik lainnya dalam kemenangan Chelsea atas West Ham United seperti yang dihimpun dari Opta,

1. Chelsea hanya kalah satu kali dari 20 pertandingan liga kandang terakhir mereka, kekalahan tersebut datang dari Leicester City 0-1 pada Desember 2018.

2. West Ham hanya mencetak satu gol dalam tujuh pertandingan tandang mereka di Liga Premier, gol tersebut datang dari penalti Mark Noble saat bermain imbang 1-1 di Crystal Palace.

3. Eden Hazard telah mencetak 19 gol di semua kompetisi musim ini - penncapaian terbaiknya bersama Chelsea dalam satu musim (sama seperti di 2014-15).

4. Hazard telah terlibat langsung dalam 11 gol dalam 10 pertandingan terakhirnya di Liga Premier di Stamford Bridge (enam gol, lima assist).

5. Ruben Loftus-Cheek memiliki empat gol dalam tiga pertandingan liga terakhirnya di Chelsea (dua gol, dua assist).

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini