Klopp Minta Liverpool Waspadai Balas Dendam Porto

Liverpool akan lebih dulu menjamu Porto di leg 1 perempat final Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Klopp Minta Liverpool Waspadai Balas Dendam Porto
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Liverpool bersiap menjamu Porto di leg pertama perempat final Liga Champions. Meski akan bermain di markas sendiri namun manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta skuatnya untuk waspada penuh menghadapi lawannya.

Duel Liverpool vs Porto akan tersaji di Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. Meski Liverpool lebih difavoritkan akan lolos ke babak berikutnya namun Klopp tetap mengingatkan skuatnya untuk berhati hati menghadapi Porto.

Pasalnya, Klopp melihat Porto memiliki potensi untuk melakukan balas dendam. Hal itu setelah The Reds menyingkirkan Porto dengan agregat 5-0 saat babak 16 besar Liga Champions di musim lalu.

Liverpool menang telak 5-0 saat bertandang ke Porto, namun bermain imbang tanpa gol di Anfield pada leg kedua. Hal ini yang membuat Klopp meminta skuatnya untuk tetap mewaspadai motivasi balas dendam Porto.

"Kami berpikir musim lalu setelah kami menang 5-0 'oke, kami tidak boleh ke sini dulu untuk beberapa saat', lalu kami kembali lagi sekarang," kata Klopp seperti dilansir Scoresway.

"Itu adalah laga yang aneh. Kami sangat klinis. Porto benar-benar bagus di awal pertandingan dan kemudian kami mulai mencetak dua atau tiga gol dari serangan balik."

"Keuntungan bagi kami pada hari Selasa adalah bahwa kami bermain di kandang. Keuntungan bagi mereka adalah mereka dapat menggunakan hasil tahun lalu sebagai motivasi," ujarnya.

"Porto adalah tim yang sangat berpengalaman. Mereka memiliki Iker Casillas di depan gawang dan mereka berada di puncak liga Portugal bersama Benfica setiap tahun."

"Ini adalah pertandingan yang berbeda dengan tahun lalu. Kami sangat senang memiliki kesempatan sehingga kami akan mencoba melakukannya lagi," pungkas Jurgen Klopp.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini