Lawan Liverpool, Pelatih Porto: Ini Bukan Soal Balas Dendam

Porto lebih dulu tandang ke markas Liverpool di leg pertama perempat final Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Lawan Liverpool, Pelatih Porto: Ini Bukan Soal Balas Dendam
Pelatih Porto Sergio Conceicao saat jumpa pers menjelang laga melawan Liverpool di Liga Champions. Lluis GENE / AFP

Suara.com - Porto sudah siap untuk untuk menghadapi Liverpool di perempat final Liga Champions. Namun, pelatih Porto Sergio Conceicao menegaskan bahwa skuatnya tidak memiliki motivasi untuk melakukan balas dendam menghadapi Liverpool.

Porto akan lebih dulu bertandang ke markas Liverpool pada leg pertama perempat final Liga Champions. Laga Liverpool vs Porto di Anfield, Rabu (9/4/2019) dini hari WIB nanti, diyakini akan menjadi laga menarik.

Liverpool memang lebih difavoritkan bisa lolos ke babak selanjutnya. Namun manajer Liverpool Jurgen Klopp meminta skuatnya untuk tetap mewaspadai motivasi balas dendam Porto atas kekalahan mereka di

Pasalnya, Klopp melihat Porto memiliki potensi untuk melakukan balas dendam. Hal itu setelah The Reds menyingkirkan Porto dengan agregat 5-0 saat babak 16 besar Liga Champions di musim lalu.

Ekspresi Alex Telles usai mencetak gol penalti dan membawa Porto lolos ke 8 besar Liga Champions usai menumbangkan AS Roma 3-1, Kamis (7/3/2019). (Foto: AFP)
Ekspresi Alex Telles usai mencetak gol penalti dan membawa Porto lolos ke 8 besar Liga Champions usai menumbangkan AS Roma 3-1, Kamis (7/3/2019). (Foto: AFP)

Liverpool menang telak 5-0 saat bertandang ke Porto, namun bermain imbang tanpa gol di Anfield pada leg kedua. Ini yang membuat Klopp meminta skuatnya untuk tetap mewaspadai motivasi balas dendam Porto.

Namun, pelatih Porto Conceicao membantah skuatnya memiliki motivasi untuk melakukan balas dendam. Baginya, setiap pertandingan sepak bola melawan siapa saja memiliki cerita sendiri.

"Saya telah mendengar Anda terus-menerus mengajukan pertanyaan ini, tentang apakah itu tentang balas dendam terhadap Liverpool," kata Conceicao kepada wartawan. "Tidak, ini bukan tentang balas dendam, ini adalah pertandingan sepak bola."

"Semua pertandingan memiliki sejarah, sejarah yang berbeda dengan laga yang lain. Kami harus memahami bahwa tidak ada hasil tunggal yang dapat mengubah karakteristik tim kami."

"Apa yang terjadi tahun lalu adalah tahun lalu, akhir cerita. Kami tidak melakukan hal-hal yang ingin kami lakukan, dan lawannya sangat klinis dalam apa yang mereka lakukan," lanjut pelatih Porto ini.

"Sisi menyerang dari hal-hal lawan, itu adalah permainan yang bisa terjadi, itu yang terjadi, tidak ada hubungannya dengan balas dendam, kami melihat Liverpool sebagai tim yang sangat kuat,' ujarnya.

"Di stadion ini, mereka hanya bermain dua kali imbang, dari saingan langsung mereka adalah Manchester City dan mereka bermain di sini."

"Tahun lalu mereka adalah finalis Liga Champions, kami tahu tentang semua kekuatan mereka. Kami tahu semua elemen ini, dan ada perbedaan yang sangat besar dibandingkan dengan kami," pungkas Sergio Conceicao. (Scoresway)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini