Fokus ke Piala AFC, Persija Belum Pikirkan Pekan Pertama Liga 1

Persija belum memikirkan Semen Padang yang menjadi lawan pertamanya di Liga 1 2019

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Fokus ke Piala AFC, Persija Belum Pikirkan Pekan Pertama Liga 1
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev usai memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Persija Jakarta telah dipastikan akan menghadapi Semen Padang di pekan pertama Liga 1 2019. Namun Pelatih Persija Ivan Kolev mengatakan skuatnya saat ini belum memikirkan menghadapi Semen Padang.

PT Liga Indonesia (LIB) telah merilis draft jadwal pertandingan untuk Liga 1 2019. Draft jadwal tersebut sudah dibagikan kepada 18 klub peserta termasuk Persija Jakarta.

Dari jadwal tersebut, Persija akan menghadapi Semen Padang di pekan pertama Liga 1 2019 yang akan berlangsung pada 8 Mei mendatang. Pertandingan tersebut sekaligus menjadi partai pembuka kompetisi musim ini lantaran Persija merupakan jawara musim 2018.

Pelatih Persija Ivan Kolev mengaku sangat senang PT LIB telah merilis jadwal tersebut. Namun, Kolev mengaku timnya belum mau memikirkan Liga 1 2019.

Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]
Suasana laga Ceres Negros vs Persija Jakarta pada laga matchday 3 Grup G Piala AFC 2019 di Panaad Stadium, Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFC]

Hal itu dikarenakan ada pertandingan melawan Ceres Negros pada laga lanjutan Piala AFC 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, pada 23 April mendatang.

"Bagus tentunya jika draft jadwal kompetisi Liga 1 2019 sudah keluar. Tapi fokus kami saat ini melawan Ceres Negros. Kami butuh kemenangan untuk bisa menjaga asa lolos ke babak selanjutnya," kata Kolev di Lapanhan PS AU, Halim Perdanakusuma, Selasa (9/4/2019).

Pelatih asal Bulgaria itu menyadari wakil Filipina tersebut bukan lawan yang mudah untuk dikalahkan, meski Macan Kemayoran --julukan Persija-- bertindak sebagai tuan rumah. Kolev menyebutkan Persija butuh kerja keras dan persiapan matang jika ingin meraih kemenangan.

"Ceres memang tim bagus bisa dilihat bagaimana mereka menguasai pertandingan. Tapi kami juga punya modal kami bisa menguasai pertandingan di mana statistik penguasaan bola kami 51 persen. Mungkin hanya finishing saja kami coba perbaiki itu dalam persiapan tim," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini