Preview Tottenham Hotspur vs Manchester City: Menanti Tuah Stadion Baru

Tottenham Hotspur akan menerima lawatan Manchester City di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB.

Suara.Com
Rully Fauzi
Preview Tottenham Hotspur vs Manchester City: Menanti Tuah Stadion Baru
Ilustrasi Tottenham Hotspur vs Manchester City. [suara.com]

Suara.com - Tottenham Hotspur bersiap menjalani laga berat kontra sesama tim Premier League, yakni Manchester City pada babak perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Tottenham akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu pada leg pertama, yang rencananya akan dihelat pada Rabu (10/4/2019) pukul 02.00 dini hari WIB nanti.

Tentunya Tottenham tak akan bermain di Wembley lagi, namun tim asuhan Mauricio Pochettino akan menjamu Man City di Tottenham Hotspur Stadium.

Ya, Tottenham memang sudah bisa menggunakan stadion baru mereka tersebut. Laga perdana telah dijalani di kandang anyar, yang diwarnai dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2018/2019, tengah pekan lalu.

"Kita tidak bisa menebak atmosfer (stadion). Ini laga kedua kami di sini (Tottenham Hotspur Stadium)," ucap pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

"Ini yang pertama di Liga Champions, tentu berbeda dari Liga Inggris. Semoga atmosfer akan menakjubkan dan menyulitkan lawan. Namun, saya amat yakin para suporter bisa membantu kami meraih kemenangan," tutur pelatih asal Argentina itu.

Meski demikian, Tottenham jelas tak bisa meremehkan Man CIty. The Citizens --julukan Man City-- tengah dalam form yang fenomenal. Man City memenangi 21 dari 23 laga pamungkas mereka di semua kompetisi!

Di musim 2018/2019 ini sendiri, kedua tim telah bertemu di pentas Liga Inggris. Tottenham menjadi tuan rumah dan mereka masih bermarkas di Wembley.

Meski bermain kandang, Tottenham tak berdaya dan takluk dari Man City dengan skor 0-1, sebagaimana gol tunggal tim tamu dibukukan Riyad Mahrez memanfaatkan assist Raheem Sterling.

Setelah laga leg pertama perempatfinal dini hari nanti, kedua tim akan kembali bertemu pada 18 April mendatang, dengan Man City akan menjadi tuan rumah di Etihad Stadium pada leg kedua.

Man CIty dan Tottenham pun akan kembali bertemu sekali lagi dalam laga lanjutan Liga Inggris 2018/2019 pada 20 April, atau hanya dua hari setelah kedua tim bertemu pada leg kedua. Etihad akan kembali menjadi venue laga.

Road to Perempatfinal

Di babak 16 besar, Tottenham menyingkirkan raksasa Jerman, Borussia Dortmund dengan agregat meyakinkan 4-0.

Tottenham menang 3-0 lewat gol-gol Son Heung-Min, Jan Vertonghen dan Fernando Llorente di Wembley pada leg pertama, kemudian menang 1-0 melalui gol tunggal Harry Kane pada leg kedua di markas Dortmund.

Sementara itu, Man City asuhan Pep Guardiola juga lolos ke perempatfinal usai mengeliminasi wakil Jerman. Man City menghempaskan Schalke dengan agregat fenomenal nan mencolok 10-2!

Pada leg pertama, Man City menang 3-1 saat tandang ke Gelsenkirchen lewat gol-gol Sergio Aguero, Leroy Sane dan Raheem Sterling.

Man City kemudian membantai Schalke 7-0 di Etihad Stadium, di mana Aguero (2x), Sane, Sterling, Bernardo Silva, Phil Foden dan Gabriel Jesus semuanya masuk score sheet untuk Manchester Biru.

Team News

Tottenham dipastikan akan tampil tanpa gelandang serbabisa Eric Dier pada laga dini hari nanti. Ia masih diganggu cedera pinggul.

Setali tiga uang dengan winger Erik Lamela dan full-back Serge Aurier, sebagaimana keduanya harus absen lantaran tengah dibelit cedera hamstring.

Sedikit kabar baik, penyerang Fernando Llorente sudah kembali ke skuat Tottenham, setelah absen pada laga kontra Palace pekan lalu akibat geger otak ringan.

Dari kubu Man City, striker Sergio Aguero, yang telah absen di dua laga pamungkas The Citizens lantaran cedera otot, kemungkinan besar bakal tampil setelah kembali berlatih dengan rekan-rekannya pada awal pekan ini.

Aguero sendiri memang amat krusial bagi Man CIty, sebagaimana striker internasional Argentina itu telah mengemas 29 musim ini, termasuk lima di Liga Champions.

Tak ketinggalam, duo full-back, Kyle Walker and Benjamin Mendy juga diyakini bakal available untuk Man City setelah pulih dari cedera ringan.

Prakiraan Susunan Pemain

Tottenham Hotspur XI: Lloris; Trippier, Alderweireld, Vertonghen, Rose; Sissoko, Alli; Eriksen, Son, Winks; Kane.

Pelatih: Mauricio Pochettino (Argentina)

Manchester City XI: Ederson; Danilo, Stones, Kompany, Laporte; De Bruyne, Fernandinho, David Silva; Bernardo Silva, Jesus, Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini