Persebaya Batal Menang, Bonek Hujani Stadion dengan Botol Mineral

Persebaya ditahan imbang Arema FC 2-2 di leg pertama final Piala Presiden 2019.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Persebaya Batal Menang, Bonek Hujani Stadion dengan Botol Mineral
Awak media sempat tertahan ditengah lapangan, seusai pertandingan Leg pertama, Final Piala Presiden 2019, karena pelemparan botol oleh penonton. [Suara.com/Dimas Angga P]

Suara.com - Arema FC berhasil menahan imbang Persebaya Surabaya di leg pertama babak final Piala Presiden 2019. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (9/4/2019), tim berjuluk Singo Edan menahan tuan rumah 2-2.

Pertandingan itu sendiri berlangsung sengit. Persebaya yang tampil trengginas sejak awal laga membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-8 lewat sepakan Irfan Jaya.

Namun keunggulan tuan rumah tidak berlangsung lama. Memasuki menit 33, Hendro Siswanto berhasil menyeimbangkan papan skor menjadi 1-1.

Di menit 71 babak kedua, Persebaya kembali unggul lewat eksekusi penalti Damian Lizio. Akan tetapi kemenangan yang sudah di depan mata kandas. Lewat set piece, Makan Konate kembali menyeimbangkan papan skor.

Usai pertandingan, kericuhan pun tidak terelakkan. Sejumlah keputusan wasit Oki Dwi Putra yang dinilai merugikan, membuat Bonek-- suporter Persebaya-- naik pitam dan menghujani arena pertandingan dengan botol mineral.

Winger Persebaya, Irfan Jaya (kiri) beraksi pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore WIB.
Winger Persebaya, Irfan Jaya (kiri) beraksi pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 kontra Arema FC di Gelora Bung Tomo, Selasa (9/4/2019) sore WIB.

Final Piala Presiden 2019 Leg Pertama, antara Persebaya dan Arema, yang digelar di Gelora Bung Tomo berakhir seri 2-2, dan menyebabkan hujan botol air mineral dari tribun penonton.

Tak berhenti disitu, usai pertandingan, flare dan kembang api menyala di beberapa penjuru tribun Stadion. Asap tebal pun sempat memenuhi lapangan sebelum para penggawa Persebaya meninggalkan lapangan.

Bermain imbang 2-2 di leg pertama, Persebaya membutuhkan kemenangan di leg kedua. Atau paling tidak bermain imbang 3-3 untuk menjadi juara Piala Presiden musim ini.

Sedangkan bagi Arema yang akan bertindak sebagai tuan rumah di leg kedua, hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengangkat trofi turnamen pramusim itu.

Leg kedua final Piala Presiden 2019 antara Arema FC vs Persebaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019). (Dimas Angga P)

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini