Busquets: Barcelona Wajib Waspadai Serangan Balik Manchester United

Manchester United akan menjamu Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Busquets: Barcelona Wajib Waspadai Serangan Balik Manchester United
Pemain Barcelona Sergio Busquets hadiri jumpa pers jelang leg pertama perempat final Liga Champions kontra Manchester United di Old Trafford [AFP]

Suara.com - Duel dua tim papan atas Eropa akan tersaji di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Manchester United akan menjamu Barcelona di leg pertama partai perempat final Liga Champions musim ini.

Dalam laga itu, Barcelona yang berhasil menjaga konsistensi performanya di kancah domestik dan Eropa diunggulkan di atas kertas. Apalagi catatan pertemuan kedua tim di kompetisi Eropa masih berpihak pada Barcelona.

Di dua pertemuan terakhir kedua tim, yaitu di final Liga Champions tahun 2009 dan 2011, Barcelona berhasil mengubur mimpi Setan Merah untuk memboyong trofi Si Kuping Besar.

Meski diunggulkan, gelandang Barcelona Sergio Busquet meminta timnya untuk tidak gegabah. Busquets, yang ambil bagian di final Liga Champions tahun 2009 dan 2011 tersebut, mengatakan United besutan Ole Gunnar Solskjaer wajib waspadai.

Secara teknik Barcelona mungkin lebih unggul. Namun jika serangan balik United gagal diantisipasi, Barca bisa jadi bertekuk lutut di Old Trafford.

Laga PSG vs Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 12 Februari 2019. (Paul Ellis/AFP)
Laga PSG vs Manchester United di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 12 Februari 2019. (Paul Ellis/AFP)

"Saya selalu berhasrat bermain di Old Trafford. Filosofi mereka (Manchester United) berbeda dengan kami. Permainan mereka menitikberatkan pada fisik, serta mengandalkan serangan balik," kata Busquets seperti dilansir UEFA.com.

"Pertandingan ini bukan pertandingan yang berat tapi juga tidak ringan. Di bawah asuhan Solskjaer, United jauh lebih bagus."

"Mereka akan membiarkan anda menguasai bola. Secara teknik, lawan United mungkin terlihat lebih bagus. Seperti yang kita lihat saat mereka menghadapi PSG. Tapi pada akhirnya mereka unggul lewat serangan balik dan set piece yang akurat. Artinya, kesalahan yang Anda buat akan dimanfaatkan dengan baik oleh United."

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini