Hasil Liga Champions: Gol Son Bawa Tottenham Tundukkan Manchester City

Tottenham Hotspur menang tipis 1-0 atas Manchester City

Suara.Com
Reky Kalumata
Hasil Liga Champions: Gol Son Bawa Tottenham Tundukkan Manchester City
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min merayakan golnya ke gawang Manchester City. Ian KINGTON / AFP

Suara.com - Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Manchester City di leg pertama perempat final Liga Champions. Gol tunggal Tottenham di stadion barunya ini dicetak oleh Son Heung-min.

Pada laga di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (10/4/2019) dinihari WIB, Manchester City berpeluang untuk unggul lebih dulu di babak pertama. Namun tendangan penalti Sergio Aguero masih mampu digagalkan oleh kiper Spurs Hugo Lloris.

Sementara gol Totttenham Hotspur yang dicetal oleh Son baru tercipta di babak kedua. Kemenangan 1-0 tersebut menjadi modal baik bagi Spurs sebelum bertandang ke markas Manchester City di leg kedua pada pekan depan.

Jalannya Pertandingan

Manchester City mencoba mendominasi pertandingan di awal pertandingan, namun ancaman pertama datang dari Spurs. Pada menit ke-8, Dele Alli melepaskan sepakan kaki kanannnya setelah mendapatkan umpan dari Moussa Sissoko namun masih melambung.

Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) mencetak gol ke gawang Manchester City  pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Ian KINGTON / AFP
Striker Tottenham Hotspur Son Heung-Min (kiri) mencetak gol ke gawang Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Ian KINGTON / AFP

Dua menit berselang, wasit memberikan hadiah penalti kepada Man City. Setelah melihat tayangan ulang lewat Video Assistant Referee (VAR), Danny Rose dinyatakan hand ball saat memblok tendangan Raheem Sterling.

Namun, Sergio Aguero yang menjadi eksekutor gagal melakukan tugasnya dengan baik setelah tendangannya masih dapat ditepis oleh Hugo Lloris. Tidak ada gol yang tercipta dari Manchester City.

Tottenham mulai mengancam lewat Harry Kane setelah mendapatkan umpan dari Christian Eriksen namun sepakan kaki kanannya masih dapat digagalkan kiper Ederson di menit ke-24.

Empat menit berselang, ancaman kembali datang dari Spurs lewat tendangan bebas Harry Winks yang masih melambung. Lagi Harry Kane membuang peluang setelah sundulannya masih melenceng ke sisi kiri gawang di menit ke-34.

Erikssen dan Toby Alderweireld juga gagal memanfaatkan peluang. Sementara ancaman City yang datang Sergio Agüero juga belum membuahkan hasil setelah melebar ke kiri gawang Spurs di menit ke-39.

Menjelang akhir babak pertama, Aguero kembali gagal memanfaatkan peluangnya setelah sepakan kaki kanannya melenceng. Hingga turun minum belum ada gol yang tercipta dari kedua tim.

Di babak kedua, Manchester City mengambil inisiatif serangan namun sepakan kaki kiri Sterling masih dapat diamankan Hugo Lloris do menit ke-47. Setelah itu Spurs kembali melanjutkan tekanan.

Son Heung-Min dua kali mengancam gawang Manchester City. Sepakan kaki kiri pemain asal Korea Selatan di menit ke -48 ini masih melenceng dan satu peluangnya di menit ke-50 masih dapat diamankan Ederson.

Sementara City masih terus mencoba mencari gol tandangannya. Namun usaha Fabian Delph lewat sepakannnya dari luar kotak penalti masih melenceng, sedangkan sudulan Gabriel Jesus masih terlalu tinggi di menit ke-78.

Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min (tengah) ke gawang Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Ian KINGTON / AFP
Para pemain Tottenham Hotspur merayakan gol Son Heung-Min (tengah) ke gawang Manchester City pada laga leg pertama perempat final Liga Champions. Ian KINGTON / AFP

Tottenham akhirnya unggul 1-0 di menit ke-78. Gol tuan rumah dicetak oleh Son lewat tendangan keras kaki kirinya guna menaklukkan Ederson setelah menerima umpan terobosan Eriksen di kanan.

Pergantian pemain dilakukan oleh kedua pelatih. Manajer City Pep Guardiola memasukan Kevin De Bruyne dan Leroy Sane. Namun usaha City belum membuahkan hasil hingga akhir laga skor tetap 1-0 bagi kemenangan Tottenham Hotspur.

Susunan pemain:

Tottenham: Hugo Lloris; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Christian Eriksen, Harry Winks (Victor Wanyama 81'), Moussa Sissoko; Son Heung-min, Dele Alli (Fernando Llorente 87'), Harry Kane (Lucas Moura 59')

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Aymeric Laporte, Fabian Delph; Ilkay Gundogan, Fernandinho, David Silva; Riyad Mahrez, Sergio Aguero (Gabriel Jesus 71'), Raheem Sterling

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini