PT LIB Ternyata Belum Menerima Mandat dari PSSI

PT LIB sudah bekerja mempersiapkan Liga 1 dan Liga 2 2019.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
PT LIB Ternyata Belum Menerima Mandat dari PSSI
Direktur PT Liga Indonesia Baru Dirk Soplanit (kiri) dan Ketua BOPI Richard Sambera (kanan). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Persiapan kompetisi musim 2019 sudah mulai dikerjakan oleh PT LIB. Meski pekerjaan sudah dimulai, PT LIB ternyata belum menerima mandat dari PSSI untuk menjadi operator kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2019.

Sebagaimana diketahui, PT LIB belum lama ini sudah memastikan Liga 1 2019 akan bergulir pada 8 Mei mendatang. Sementara untuk Liga 2 2019, akan digelar para pertengahan Mei.

Menanggapi hal tersebut, Direktur PT LIB Dirk Soplanit mengaku tidak ambil pusing.

"Itu juga jadi perhatian kami. Mana surat mandat atau penunjukan PT LIB sebagai operator? karena ini sudah jalan, jadi akhirnya tidak terasa itu," kata Dirk di Gedung Kemenpora, Senayan, Rabu (10/4/2019).

"Tapi, pasti itu akan dipenuhi. Karena kita kan satu rumah dengan PSSI dan klub. Jadi segera setelah ini akan ditindaklanjuti," tambahnya.

Sebelumnya, terdengar kabar bahwa operator liga musim 2019 akan diganti. Namun, Dirk membantah hal itu.

Dirk menjelaskan PT LIB merupakan milik 18 klub Liga 1 dan juga PSSI sebagai pemegang saham. PT LIB dibentuk atas kesepakatan antara klub-klub Liga 1 dan juga PSSI.

"Saya kira kemungkinan itu kecil terjadi. Operator PT Liga Indonesia Baru kan pemegang sahamnya PSSI dan 18 klub. Jadi ini perusahaan yang dibentuk PSSI dan klub," jelasnya.

"Kalau tiba-tiba PSSI putuskan operator lain itu kemungkinan kecil. Ini semua kesepakatan yang dibangun, bahwa PSSI dan klub bangun operator dengan nama PT Liga Indonesia Baru," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini