Barcelona Bertandang ke Old Trafford, Valverde: United Wajib Diwaspadai

Manchester United akan menjamu Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Barcelona Bertandang ke Old Trafford, Valverde: United Wajib Diwaspadai
Pelatih Barcelona Ernesto Valverde hadiri jumpa pers jelang pertandingan di Old Trafford, Selasa (9/4/2019). [AFP]

Suara.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tidak ingin memandang Manchester United sebelah mata. Hal itu diungkapkan dalam jumpa pers jelang pertandingan di Old Trafford, Selasa (9/4/2019).

Menghadapi Manchester United, di atas kertas, Barcelona memang diunggulkan. Akan tetapi hal itu tidak lantas membuat Valverde terlena.

Valverde berkaca dari nasib PSG di babak 16 besar. Sebagaimana diketahui, PSG menang 2-0 di Old Trafford. Namun di leg kedua, di Paris, PSG dikalahkan 3-1 dan tersingkir dari kompetisi kasta tertinggi Eropa.

"United adalah tim yang punya banyak kejutan, bukan hanya (kemampuan) set piece. Mereka wajib diwaspadai karena apa yang mereka lakukan kepada PSG. Kami ingin melaju ke babak berikutnya, dan pastinya kami mewaspadai set piece dan kualitas mereka," kata Valverde seperti dikutip UEFA.com.

"Kami bertekad memenangkan pertandingan ini. Dalam situasi seperti ini Anda tidak boleh berspekulasi. Anda tidak boleh fokus pada satu sisi, bertahan atau menyerang. Anda harus menggabungkan keduanya."

"Mereka (Man United) dilanda banyak cedera pemain saat menghadapi PSG di Paris, dan itu bukan kendala. Apa yang terjadi di Paris menggambarkan tekad United," sambungnya.

Striker Barcelona, Ousmane Dembele, mencetak gol ke gawang Levante di leg kedua babak 16 besar Piala Raja Spanyol, Jumat dini hari (18/1) waktu Indonesia. [AFP/Josep Lago]
Striker Barcelona, Ousmane Dembele, mencetak gol ke gawang Levante di leg kedua babak 16 besar Piala Raja Spanyol, Jumat dini hari (18/1) waktu Indonesia. [AFP/Josep Lago]

Dalam kesempatan itu, Valverde juga membenarkan jika Ousmane Dembele diragukan bermain dalam laga kali ini. Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Dembele mengalami cedera hamstring saat menghadapi Lyon di leg kedua babak 16 besar di Camp Nou pada 14 Maret lalu.

Dembele memang sudah kembali berlatih. Akan tetapi Valverde tidak ingin mengambil risiko.

Dengan demikian, besar kemungkinan Philippe Coutinho akan mengisi posisi sayap kiri di lini depan. Seperti ketika Barcelona menjamu Atletico Madrid di ajang La Liga 7 April kemarin.

"Situasinya berbeda dengan leg kedua kontra Lyon. Ini adalah leg pertama, jangan lupakan itu. Kami tidak ingin mengambil risiko, jadi kita lihat saja hasil latihan nanti."

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini