Juventus Away ke Johan Cruijff ArenA, Rugani Pede Bisa Gantikan Chiellini

Daniele Rugani siap mengisi lubang yang ditinggalkan Giorgio Chiellini.

Suara.Com
Rully Fauzi
Juventus Away ke Johan Cruijff ArenA, Rugani Pede Bisa Gantikan Chiellini
Centre-back Juventus, Daniele Rugani. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Suara.com - Centre-back Juventus, Daniele Rugani mengaku siap dipercaya sebagai starter oleh pelatih Massimiliano Allegri, pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019 kontra tuan rumah Ajax Amsterdam, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Juventus menatap partai di Johan Cruijff ArenA dengan harap-harap cemas. Pasalnya, tiga centre-back mereka dipastikan absen karena cedera.

Giorgio Chiellini masih diganggu cedera betis, demikian pula Andrea Barzagli dengan cedera yang sama. Martin Caceres (cedera otot) juga dipastikan tidak bisa bermain dini hari nanti.

Praktis saat ini Juventus hanya memiliki dua centre-back yang fit, yakni Rugani dan Leonardo Bonucci.

"Kita semua tahu betapa pentingnya Giorgio untuk tim ini, namun saya siap. Saya akan memberi kemampuan terbaik saya untuk memastikan kehilangan Giorgio tidak terlalu terasa untuk Juventus," celoteh Rugani seperti dimuat Football Italia.

"Anda bermain sepakbola untuk saat-saat seperti ini dan saya mencoba untuk menikmati setiap saat, mulai sekarang hingga kick-off nanti," sambungnya.

Rugani sendiri di musim ini praktis masih saja berada di bawah bayang-bayang duo bek kawakan Juventus, Chiellini dan Bonucci. Rugani baru bermain 16 kali untuk Juventus di semua ajang di sepanjang musim 2018/2019 ini.

Oleh karena, pemain berusia 24 tahun itu berharap mampu mengambil kesempatan pada laga dini hari nanti untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya.

"Ini merupakan pertandingan yang sangat vital  bagi saya dan tentunya untuk klub. Tapi saya berharap ini merupakan sebuah titik awal dan bukan akhir. Saya ingin membuktikan bahwa saya layak untuk bermain di laga-laga seperti ini," tandas Rugani.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini