Bintang FC Porto Sesumbar Masih Bisa Balikkan Agregat dari Liverpool

Danilo Pereira yakin FC Porto masih bisa melaju ke semifinal Liga Champions, meski timnya kalah 0-2 dari tuan rumah Liverpool pada leg pertama perempatfinal.

Suara.Com
Rully Fauzi
Bintang FC Porto Sesumbar Masih Bisa Balikkan Agregat dari Liverpool
Ekspresi kekecewaan gelandang andalan FC Porto, Danilo Pereira (kanan) bersama pemain belakang Eder Militao usai timnya dikalahkan Liverpool 0-2 di Anfield pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB. [Paul ELLIS / AFP]

Suara.com - Gelandang andalan FC Porto, Danilo Pereira sesumbar timnya masih bisa membalikkan ketertinggalan agregat dari Liverpool dan lolos ke semifinal Liga Champions 2018/2019.

Personel Timnas Portugal itu menyebut kans FC Porto masih terbuka lebar, meski tim yang ia perkuat dipecundangi Liverpool 0-2 pada laga leg pertama perempatfinal di Anfield, Rabu (10/4/2019) dini hari WIB.

Leg kedua sendiri akan dihelat pekan depan di kandang kebesaran FC Porto, Estadio do Dragao.

Di Anfield dini hari tadi, Porto menyarah 0-2 dari Liverpool dengan sepasang gol tim tuan rumah dicetak Naby Keita dan Roberto Firmino.

Meski demikian, kekalahan ini tidak lantas membuat Danilo pesimistis lantaran sebelumnya FC Porto pernah pula melakoni comeback.

Setelah kalah 1-2 dari tuan rumah AS Roma pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions musim ini, FC Porto memang kemudian menang 3-1 di Dragao pada leg kedua dan lolos ke fase delapan besar ini.

"Kami mengawali laga di Anfield dengan baik, namun gol pertama mereka (yang dicetak Keita saat laga baru berjalan lima menit) sangat mengejutkan kami," terang Danilo di laman resmi UEFA.

"Itu sedikit mengenai mental para pemain, namun dengan agregat 0-2 ini, segalanya masih tetap terbuka. Saya pribadi amat yakin kami bisa mencetak dua gol (di Dragao) dan kembali dalam pertarungan. Saya yakin kami bisa membalikkan agregat dan lolos ke semifinal," sesumbar pemain bongsor berusia 27 tahun tersebut.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini