5 Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk MU di Old Trafford

Barcelona menang 1-0 atas Manchester United berkat gol bunuh diri Luke Shaw

Suara.Com
Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Usai Barcelona Tekuk MU di Old Trafford
Luis Suarez dan para pemain Barcelona merayakan gol setelah bek MU Luke Shaw membuat gol bunuh diri saat laga Liga Champions di Old Trafford.

Suara.com - Barcelona berhasil meraih kemenangan saat bertandang ke markas Manchester United di leg pertama babak perempat final Liga Champions. Berikut 5 fakta menarik usai Barcelona tundukkan MU 1-0 di Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB

Bertandang ke markas MU, Barcelona membawa pulang kemenangan 1-0. Gol tunggal Barcelona adalah berkat gol bunuh diri Luke Shaw di menit ke-12. Sementara MU kesulitan untuk dapat menyamakan kedudukan hingga akhir pertandingan.

Kemenangan 1-0 ini menjadi modal penting bagi Barcelona, dimana di leg kedua giliran mereka menjamu MU di Camp Nou pada pekan depan. Bagi MU, ini kekalahan mereka ketiga di kandang berturut-turut di fase knocok out LIga Champions untuk pertama kalinya.

Berikut 5 fakta menarik lain dari kemenangan Barcelona atas MU di Old Trafford seperti yang dihimpun dari Opta.

1. Ini adalah kemenangan Liga Champions Barcelona keempat melawan Manchester United, yang diraih di stadion yang berbeda (Camp Nou, Stadio Olimpico, Wembley dan Old Trafford).

2. Manchester United kalah empat dari enam pertandingan kandang Liga Champions terakhir mereka, juga dari 71 pertandingan sebelumnya di Old Trafford dalam kompetisi ini (Menang 51, Seri 16, Kalah 4).

3. MU gagal memiliki satu tembakan mengarah ke gawang dalam pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya sejak Maret 2005, saat dikalahkan AC Milan 0 -1.

4. Luis Suarez memiliki lebih banyak tembakan tanpa mencetak gol daripada pemain lainnya di Liga Champions musim ini (33).

5. Gol bunuh diri Luke Shaw sendiri adalah gol bunuh diri kedelapan bagi Manchester United di Liga Champions. Tidak ada tim yang lebih banyak kebobolan dari MU dalam sejarah kompetisi ini.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini