Pelatih Ajax Sesumbar Bisa Menang di Markas Juventus dan Lolos ke Semifinal

Laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019 antara tuan rumah Ajax kontra Juventus berakhir 1-1 dini hari tadi.

Suara.Com
Rully Fauzi
Pelatih Ajax Sesumbar Bisa Menang di Markas Juventus dan Lolos ke Semifinal
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. [GABRIEL BOUYS / AFP]

Suara.com - Ajax Amsterdam harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan sang tamu, yakni raksasa Italia Juventus pada laga leg pertama Liga Champions 2018/2019 di Johan Cruijff ArenA, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB.

Meski akan melakoni laga tandang pada leg kedua nanti, dan Juventus telah mengantongi satu gol away, pelatih Ajax Erik ten Hag yakin timnya bisa menang di markas Juventus dan melenggang ke babak semifinal.

Ajax yang bermain di depan pendukungnya sendiri dini hari tadi, kebobolan gol terlebih dahulu lewat sundulan Cristiano Ronaldo jelang turun minum.

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang tuan rumah Ajax Amsterdam pada laga Liga Champions. John THYS / AFP
Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan golnya ke gawang tuan rumah Ajax Amsterdam pada laga leg pertama perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Johan Cruijff ArenA, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. [John THYS / AFP]

Namun, Ajax bisa membalasnya tak lama setelah restart melalui David Neres.

"(1-1) bukan hasil yang kami harapkan karena kami mengincar kemenangan pada leg pertama ini. Karena kami bermain kandang, tak peduli siapa lawannya," celoteh Erik ten Hag di laman resmi UEFA.

"Namun ini tetap merupakan hasil. Terakhir kami juga kalah 1-2 dari Real Madrid di kandang (pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2018/2019), tapi kami masih bagus dalam kondisi tersebut," sambungnya.

"Kami bisa menang 4-1 di kandang Real pada leg kedua dan lolos ke delapan besar ini. Jadi, kenapa tidak mengulanginya? Saya yakin kans kami masih terbuka untuk lolos ke semifinal. Kami bisa menang di kandang Juventus pekan depan (pada leg kedua)," ucap pelatih berusia 49 tahun asal Belanda tersebut.

"Di pertandingan (lawan Juventus) ini kami menghabiskan banyak waktu untuk menguasai bola dan bermain sabar. Namun kami punya sejumah peluang yang sangat bagus di partai ini, bahkan cukup banyak. Sayang kami tak bisa memanfaatkannya," tuturnya. 

"Saat jeda, saya bilang kepada para pemain untuk terus melakukan apa yang mereka lakukan, kemudian Anda melihat Juventus melakukan kesalahan. Sayang kami tak bisa mendapatkan lebih dari hasil seri ini," tandas ten Hag.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini