Simic Tak Bisa Bela Persija di Fase Grup Piala AFC

Simic dalam waktu dekat akan meninggalkan Australia.

Suara.Com
Syaiful Rachman | Adie Prasetyo Nugraha
Simic Tak Bisa Bela Persija di Fase Grup Piala AFC
Reaksi pemain Persija Jakarta Marko Simic saat menghadapi Persela Lamongan dalam laga tunda yang berlansung di SUGBK, Selasa (20/11/2018) [Dok. Persija Jakarta]

Suara.com - Persija Jakarta mengabarkan jika striker andalannya, Marko Simic, akan meninggalkan Australia setelah selesai menjalani proses sidang kasus pelecahan seksual. Kemungkinan, Simic pulang ke Indonesia dan bergabung kembali dengan Persija dalam waktu dua minggu ke depan.

Menurut manajer Persija Ardhi Tjahjoko, hakim tidak bisa memenuhi tuntutan korban selaku pelapor karena tidak adanya saksi yang memberatkan. Selain itu, korban juga tidak hadir dalam sidang yang berlangsung pada 9 April 2019.

Akan tetapi, kepulangan Simic ternyata tidak akan menyelesaikan masalah lini depan Persija di ajang Piala AFC. Pasalnya, pemain asal Kroasia tersebut tidak bisa dimainkan di sisi laga fase grup Piala AFC 2019.

"Iya benar, dia (Simic) tidak bisa main di Piala AFC," kata manajer Persija, Ardhi Tjahjoko.

Simic baru bisa bermain jika Macan Kemayoran --julukan Persija-- lolos dari fase grup dan bertanding di semifinal zona Asia Tenggara. Sebab, di babak tersebut AFC kembali membuka pendaftaran pemain.

Untuk sementara waktu, Simic akan bersiap menghadapi Liga 1 2019. Seperti diketahui, Persija akan menghadapi Semen Padang di laga pembuka Liga 1 2019 yang akan digelar 8 Mei mendatang.

"Untuk sementara saat ini, target terdekat kami adalah untuk Liga 1," sambung Ardhi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini