Kalah dari Arsenal, Ancelotti Masih Yakin Napoli Bisa Lolos

Napoli menelan kekalahan 0-2 di markas Arsenal di leg pertama perempat final Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
Kalah dari Arsenal, Ancelotti Masih Yakin Napoli Bisa Lolos
Manajer Napoli Carlo Ancelotti saat skuatnya menghadapi Arsenal saat laga perempat final di Emirates Stadium. Ben STANSALL / AFP

Suara.com - Kekalahan atas Arsenal 0-2 di leg pertama perempat final Liga Europa tidak membuat Napoli panik. Pelatih Napoli Carlo Ancelotti sepenuhnya sangat yakin skuatnya masih bisa lolos ke semifinal Liga Europa.

Bertandang ke markas Arsenal di Emirates Stadium, Jumat (12/4/2019), Napoli harus pulang dengan kekalahan. Arsenal menang 2-0 berkat gol Aaron Ramsey dan gol bunuh diri Kalidou Koulibaly setelah bola hasil sepakan Lucas Torreira mengenainya.

Dengan hasil di leg pertama tersebut membuat peluang Arsenal semakin terbuka untuk lolos ke babak semifinal. Namun Ancelotti menegaskan bahwa Napoli juga masih bisa lolos ke semifinal.

"Sepenuhnya percaya diri," kata pelatih asal Italia itu kepada BT Sport soal peluang Napoli. "Kami tahu dukungan dan stadion kami dan kami akan berusaha untuk menang dengan dua gol."

Tendangan pemain Arsenal Lucas Torreira (kanan) masuk ke gawang Napoli setelah sempat mengenai kaki Kalidou Koulibaly dalam laga di Emirates Stadium. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)
Tendangan pemain Arsenal Lucas Torreira (kanan) masuk ke gawang Napoli setelah sempat mengenai kaki Kalidou Koulibaly dalam laga di Emirates Stadium. (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

"Kami tidak mengawali pertandingan dengan baik dan babak pertama juga tidak baik. Kami mengalami kesulitan tetapi babak kedua berbeda untuk berubah. Kami harus mencoba, kami memiliki 90 menit lagi dan kami akan melakukan segalanya untuk mencoba lolos."

"Sulit untuk mengatakan, itu adalah dua pertandingan yang berbeda. Babak pertama benar-benar buruk, kedua lebih baik. Kami harus fokus pada permainan kami di babak kedua dan bermain 90 menit di Napoli," ujarnya.

"Kebobolan gol adalah dua kesalahan kami. Pertama operan yang salah, lalu tekanan yang tidak bisa kami kendalikan. Kami khawatir di awal dan dibayar dengan dua gol tetapi kami memiliki kemungkinan untuk berubah di pertandingan kandang."

"Kami bisa mencetak satu gol, tetapi mereka memberi banyak tekanan dan berbahaya. Hasilnya 2-0 dan kami harus memikirkan pertandingan berikutnya," pungkas Carlo Ancelotti. (Scoresway)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini