Persija Bertekad Sapu Bersih Poin di Tiga Laga Sisa Fase Grup Piala AFC

Persija saat ini menempati posisi dua klasemen sementara Grup G dengan empat poin.

Suara.Com
Syaiful Rachman
Persija Bertekad Sapu Bersih Poin di Tiga Laga Sisa Fase Grup Piala AFC
Pesepakbola Persija Jakarta saat laga matchday 1 Grup G Piala AFC 2019 kontra Becamex Binh Duong di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2). [Suara.com/Muhaimin A Untung]

Suara.com - Persija Jakarta saat ini fokus mempersiapkan diri menghadapi tiga pertandingan putaran kedua Piala AFC Grup G dan menargetkan sapu bersih di tiga laga tersisa.

"Jika ingin lolos ke babak berikutnya, syaratnya tiga pertandingan sisa kami harus ambil semua dengan kemenangan, karena kalau tidak akan berat," kata asisten pelatih Persija Mustaqim dalam keterangan resminya di Jakarta, Jumat (12/4/2019), seperti dimuat Antara.

Persija pada klasemen Grup G berada di posisi dua dengan koleksi empat poin dari satu kali menang, satu kali seri dan satu kali kalah. Persija terpaut lima poin dari pemuncak klasemen, Ceres Nugros, yang memetik kemenangan di tiga pertandingan.

Pada putaran kedua ini, anak asuh Ivan Kolev itu akan berhadapan kembali dengan Ceres Nugros yang dipertandingan sebelumnya mengalahkan Persija 0-1. Rencananya, pertemuan kedua antara Persija dengan Ceres Negros bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, 23 April mendatang.

Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan]
Sejumlah pemain Persija Jakarta menjalani latihan perdana jelang pertiandingan musim 2019 di Lapangan Aldiron, Jakarta, Senin (7/1/). [ANTARA FOTO/Putra Haryo Kurniawan]

Bermain di kandang sendiri jelas menjadi keuntungan bagi Persija karena bakal didukung penuh oleh suporter fanatiknya, The Jakmania, apalagi motivasi pemain saat ini cukup besar mengingat konsentrasi tidak terpecah dengan kegiatan lain.

Namun, kata Mustaqim, ada beberapa hal yang harus dibenahi jika didasarkan hasil saat tandang ke markas Ceres Nugros di Filipina, 3 April lalu. Penyelesaian akhir menjadi sorotan khusus meski secara permainan sudah membaik.

"Sejatinya segi permainan kami ada progres, cuma saja kesannya kita tidak bisa buat gol jadinya terlihat jelek. Bukan hanya kita, semua tim kalau tidak bikin gol lalu kalah bisa dibilang jelek. Tapi sebaliknya, main banyak salah tapi menang pasti dibilang bagus," kata mantan pemain nasional itu.

Khusus untuk penyelesaian akhir, Mustaqim menjelaskan jika saat ini masih ada waktu untuk melakukan perbaikan. Pihaknya akan memaksimalkan pemain termasuk Silvio Escobar yang hingga kini belum mampu menyumbang gol bagi Persija.

Setelah menghadapi Ceres Nugros, tim Macan Kemayoran akan menjalani laga tandang menghadapi tuan rumah Becamex Binh Duong, Vietnam, pada 1 Mei dan pertandingan terakhir menjamu Shan United asal Myanmar, 15 Mei.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini