Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019, Hamka Hamzah: Terima Kasih Pelatih

Centre-back Arema FC tersebut menyatakan rasa terima kasihnya pada pelatih kepala Arema FC, Milomir Seslija.

Suara.Com
Rully Fauzi
Jadi Pemain Terbaik Piala Presiden 2019, Hamka Hamzah: Terima Kasih Pelatih
Pesepakbola Arema FC, Hamka Hamzah (tengah) menyundul bola yang berusaha direbut sejumlah pesepakbola Persebaya pada laga leg pertama final Piala Presiden 2019 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (9/4/2019) lalu. [ANTARA FOTO/Zabur Karuru]

Suara.com - Arema FC keluar sebagai kampiun Piala Presiden 2019 usai mengalahkan sesama tim Jawa Timur, Persebaya dengan skor 2-0 pada leg kedua final di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (12/4/2019) malam WIB. Arema juara setelah unggul agregat keseluruhan 4-2.

Tak hanya gelar juara secara tim, penghargaan individual paling prestisius di Piala Presiden 2019 juga direbut penggawa Arema FC.

Ya, gelar Pemain Terbaik Piala Presiden 2019 berhasil diraih centre-back gaek sekaligus kapten Singo Edan --julukan  Arema, Hamka Hamzah.

Usai mendapat penghargaan prestisius ini, Hamka pun menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pelatih kepala Arema, Milomir Seslija.

Menurut Hamka, sang juru taktik telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk selalu tampil di sepanjang pagelaran Piala Presiden 2019.

"Terima kasih coach Milo (sapaan akrab Seslija) yang selalu memberi kepercayaan," buka Hamka di laman resmi Arema.

"Saya sebetulnya sedang sakit. Usia saya tidak muda lagi, saya sudah 35 tahun. Tapi saya selalu berjuang dan belum habis. Saya ingin memberikan pelajaran kepada pemain-pemain muda, bagaimana menghadapi atmosfer di laga besar, bagaimana jika terjadi perseteruan dan sebagainya," sambung eks pilar Timnas Indonesia tersebut.

Pujian juga disampaikan Milo kepada para pemainnya, terutama Hamka. Menurut pelatih asal Bosnia ini, gelar juara Piala Presiden 2019 ini adalah hasil kerja keras timnya setelah dikalahkan Persela Lamongan pada babak fase grup lalu.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pemain karena mereka tampil sangat heroik. Saya juga khusus berterima kasih kepada kapten (Hamka). Dia beberapa kali main dengan merasakan rasa sakit. Dia berada dalam kondisi yang belum bugar, tapi kepemimpinan dia sangat dibutuhkan," tutur Milo.

"Kami melakukan banyak evaluasi setelah kalah melawan Persela, kekalahan yang membuat suporter kami memberikan banyak kritikan. Terima kasih atas kritikan itu, dan ini menjadi jawaban kami," tukasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini