5 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Chelsea di Anfield

Liverpool membidik kemenangan untuk dapat bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Inggris

Suara.Com
Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Jelang Liverpool vs Chelsea di Anfield
Manajer Liverpool Jurgen Klopp (kiri) berjabat tangan dengan manajer Chelsea Maurizio Sarri dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge. Glyn KIRK / AFP

Suara.com - Liverpool akan melakoni laga penting melawan Chelsea di lanjutan Liga Inggris pekan ke-34. Berikut lima fakta menarik menjelanng Liverpool vs Chelsea di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Liverpool membidik kemenangan saat menjamu Chelsea. Pasalnya, The Reds wajib menang agar dapat tetap bersaing dengan Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Inggris.

Sementara Chelsea juga mengejar kemenangan dalam laga ini. The Blues juga membutuhkan tiga poin guna melapangkan perburuan mereka mendapatkan tiket Liga Champions musim depan.

Berikut 5 fakta menarik menjelang Liverpool vs Chelsea di Anfield yang dihimpun dari Opta.

1. Liverpool belum memenangkan enam pertandingan Liga Premier terakhir mereka di Anfield melawan Chelsea (Seri 4. kalah 2)

2. Chelsea hanya kalah dua kali dalam 16 pertemuan terakhir mereka dengan Liverpool di semua kompetisi (Menang 6. Seri 8), meskipun kedua kekalahan itu terjadi di Stamford Bridge. Kekalahan terakhir The Blues di Anfield terjadi pada Mei 2012 di Liga Premier (1-4).

3. Chelsea pernah merasakan kemenangan dalam laga tandangnya di Liverpool musim ini, mengalahkan mereka 2-1 di Piala EFL. Mereka tidak pernah menang dua kali di Anfield pada musim yang sama.

4. Liverpool tidak terkalahkan dalam 37 pertandingan Liga Premier terakhir mereka di Anfield. Hanya sekali dalam sejarah mereka di liga, mereka memiliki laga kandang tak terkalahkan yang lebih lama (63 antara Februari 1978-Desember 1980).

5. Chelsea telah memenangkan tiga pertandingan Liga Premier secara berturut-turut untuk pertama kalinya sejak September 2018, kompilasi mereka memenangkan lima pertandingan pertama mereka di kompetisi ini sejak dilatih Maurizio Sarri.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini