Ini 5 Fakta Menarik Usai Liverpool Hantam Chelsea di Anfield

Liverpool menang 2-0 atas Chelsea

Suara.Com
Reky Kalumata
Ini 5 Fakta Menarik Usai Liverpool Hantam Chelsea di Anfield
Pemain Liverpool Mohamed Salah merayakan golnya ke gawang Chelsea dalam laga Liga Inggris di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Liverpool kembali memimpin klasemen Liga Inggris setelah meraih kemenangan atas Chelsea. Berikut 5 fakta menarik usai Liverpool hantam Chelsea 2-0 di Anfield, Minggu (14/4/2019) malam WIB.

Posisi Liverpool sempat diambil alih oleh Manchester City setelah menang 3-1 atas Crystal Palace. Namun City menguasai puncak klasemen Liga Inggris hanya beberapa jam saja karena Liverpool kembali mengambil alih.

Liverpool berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu Chelsea di Anfield. Dua gol kemenangan skuat besutan Jurgen Klopp masing - masing dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool kini memiliki 85 poin dari 34 pertandingan atau unggul dua poin dari City mengoleksi 83 poin dari 33 laga. Sementara Chelsea masih di posisi keempat dengan 66 poin dari 34 pertandingan.

Striker Liverpool Sadio Mane sujud syukur setelah mencetak golnya ke gawang Chelsea di Anfield pada laga Liga Inggris. Paul ELLIS / AFP
Striker Liverpool Sadio Mane sujud syukur setelah mencetak golnya ke gawang Chelsea di Anfield pada laga Liga Inggris. Paul ELLIS / AFP

Ini adalah pertandingan ke-200 Jurgen Klopp sejak melatih Liverpool di semua kompetisi. Berikut 5 fakta menarik lainnya dari kemenangan Liverpool atas Chelsea di Anfield seperti yang dihimpun dari Bbc Sport.

1. Liverpool hanya mencatatkan kemenangan ketiga mereka atas Chelsea dalam 17 pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi (menang 3, seri 8 dan kalah). Ini adalah kemenangan pertama di Anfield sejak menang 4-1 di Liga Premier pada Mei 2012.

2. Chelsea telah kalah di enam pertandingan tandang Liga Premier terakhir mereka menghadapi lawan 'enam besar', kebobolan 16 gol di dari seluruh kekalahan tersebut.

3. Ini adalah kemenangan Liga Premier ke-26 Liverpool musim ini, menyamai rekor mereka di musim 2013-14 di bawah Brendan Rodgers. Mereka terakhir menang lebih banyak di kompetisi papan atas pada 1978-79 (30 kemenangan).

4. Sadio Mane telah mencetak 21 gol di semua kompetisi musim ini. Ini pencapaian terbaiknya dalam satu musim untuk tim Inggris.

5. Gol Mohamed Salah adalah gol pertamanya dari luar kotak di Liga Premier sejak mencetak gol melawan Manchester City pada Januari 2018.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini