Kabar Baik bagi Ajax, De Jong Berpeluang Tampil Lawan Juventus

Cedera hamstring Frenkie de Jong tidak separah seperti yang dikhawatirkan

Suara.Com
Reky Kalumata
Kabar Baik bagi Ajax, De Jong Berpeluang Tampil Lawan Juventus
Gelandang Ajax Amsterdam Frenkie de Jong saat melakukan jumpa pers di Athena Olympic Stadium sebelum menghadapi AEK Athens di Liga Champions. ANGELOS TZORTZINIS / AFP

Suara.com - Kabar gembira bagi Ajax Amsterdam menjelang menghadapi Juventus di leg kedua perempat final Liga Champions. Pasalnya, Frenkie de Jong sudah fit dari cedera hamstring dan berpeluang main melawan Juventus.

Gelandang berusia 21 tahun itu digantikan di babak pertama saat Ajax menang 6-2 dari Excelsior di lanjutan Eredivisie karena cedera hamstring. Namun pelatih Erik Ten Hag tetap membawa De Jong dalam 22 skuatnya ke Italia.

Perwakilan De Jong, Ali Dursun mengungkapkan bahwa pemain yang akan bergabung dengan Barcelona di akhir musim ini, akan pulih tepat waktu dan siap untuk menjadi starter di Allianz Stadium, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

"Dia ditarik sebagai tindakan pencegahan," kata Dursun pada De Telegraaf. "Frenkie merasakan sakit pada hamstringnya, tetapi tidak pernah dia merasa sangat buruk. Sepertinya ketakutan itu lebih besar daripada cederanya."

"Frenkie baik-baik saja. Dia pergi berangkat dengan tim ke Italia dan saya pikir dia bisa bermain melawan Juventus. Frenkie sendiri merasa positif," pungkasnya.

Ajax dan Juventus masih memiliki sama sama peluang. Keduanya bermain imbang 1-1 saat leg pertama dimana Juventus lebih dulu unggul lewat gol Cristiano Ronaldo sebelum diimbangi oleh gol David Neres.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini