Simon McMenemy Bicara soal Kemungkinan Sandy Walsh Dinaturalisasi

Simon McMenemy berbicara soal peluang Sandy Walsh untuk menjadi bagian dari timnya melalui proses naturalisasi.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Simon McMenemy Bicara soal Kemungkinan Sandy Walsh Dinaturalisasi
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia, dalam hal ini Timnas Senior Indonesia, Simon McMenemy, berbicara soal peluang Sandy Walsh untuk menjadi bagian dari timnya melalui proses naturalisasi. Meski sulit, McMenemy menilai hal itu bisa saja terjadi. 

Bukan menjadi kabar baru bahwa Sandy Walsh akan melakukan naturalisasi. Pemain berdarah Belanda yang merupakan seorang fullback kanani tu beberapa kali sudah mengutarakan niatnya untuk menjadi Warga Negara Indonesia. 

Sandy yang kini bermain untuk klub liga kasta tertinggi Belgia,  Zulte Waregem tersebut juga mengaku beberapa kali mengikuti perkembangan sepakbola Indonesia. Tentunya, hal itu menambah yakin dirinya ingin jadi WNI. 

"Saya sering berbicara dengan Sandy Walsh secara intensif, tentang apa yang dia inginkan. Kami punya komunikasi yang baik, lihat nanti, sekarang saya prioritaskan yang main di sini dahulu," ucap McMenemy.

“Andai bisa sebelum Pra-Piala Dunia (2022), mungkin bisa terjadi. Terkait naturalisasi tentu banyak prosesnya," imbuh pelatih asal Skotlandia tersebut. 

McMenemy menjelaskan, proses naturalisasi memang tidaklah mudah. Ada banyak hal-hal yang harus dibereskan sehingga memakan cukup banyak waktu. 

"Dia harus fit dalam waktu panjang. Perlu diketahui, kita bisa panggil semua pemain dari penjuru dunia, tapi mereka tak bisa langsung dapat paspor," pungkas mantan juru taktik Bhayangkara FC tersebut.

Sebagai informasi, Sandy Walsh memang memiliki garis keturunan Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Jawa Timur

Pemain berusia 24 tahun itu  memang sudah memperkuat Timnas Belanda pada level junior dari U-15 sampai U-20. Namun, karena belum pernah memperkuat Timnas Senior Belanda, Sandy bisa memperkuat Timnas Indonesia, nau ntentunya setelah melalui proses naturalisasi.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini