Didominasi TNI, Tira-Persikabo Tetap Berikan Libur Saat Pemilu

Klub Tira-Persikabo tetap ikut mensukseskan Pemilu 2019

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Didominasi TNI, Tira-Persikabo Tetap Berikan Libur Saat Pemilu
Asisten pelatih Tira-Persikabo, Miftahudin (tengah) dan pemain Guntur Triaji (kiri) pada jumpa pers usai laga matchday 1 Grup A Piala Presiden 2019 kontra Persib di stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (2/3/2019) petang WIB. [Suara.com/Aminuddin]

Suara.com - Tira-Persikabo yang merupakan salah satu klub sepak bola di Indonesia memberikan waktu libur saat Pemilihan Umum (Pemilu 2019) besok, Rabu (17/4/2019). Skuat asuhan Rahmat Darmawan itu tetap diberikan libur meski didominasi oleh anggota TNI.

Memang, skuat Tira-Persikabo sebagian besar merupakan anggota TNI. Sebagaimana diketahui, TNI tidak diperkenankan untuk melakukan pencoblosan besok karena tetap memegang teguh netralitas.

Namun, masih ada beberapa pemain Tira - Persikabo yang berasal dari kalangan sipil. Bahkan, pemain naturalisasi seperti Osas Saha juga sudah bisa menentukan hak pilihannya besok.

"Untuk pemilu sesuai dengan Surat Perintah Panglima TNI pemain kita liburkan semua," kata asisten pelatih Tira Persikabo Miftahudin Mukson, Selasa (16/4/2019).

"Jadi kita memberikan kesempatan kepada pemain yang memiliki hak suara untuk menggunakan hak suaranya dalam pemilu nanti untuk mencoblos," ia menambahkan.

Memang, sebagian besar pemain Tira-Persikabo tidak melakukan pencoblosan. Namun, ia menilai Pemilu merupakan pesta demokrasi yang harus dirayakan oleh seluruh masyarakat Indonesia, termasuk timnya.

"Kita harus menghargai, ini pesta demokrasi Indonesia. Jadi kita harus sukseskan," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini