Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Manchester United di Camp Nou

Manchester United menghadapi misi yang sulit saat tandang ke markas Barcelona

Suara.Com
Reky Kalumata
Ini 5 Fakta Menarik Jelang Duel Barcelona vs Manchester United di Camp Nou
Gelandang Manchester United Ashley Young (kiri) bersaing dengan bek Barcelona Jordi Alba saat pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions antara Manchester United melawan Barcelona di Old Trafford, Manchester, Inggris, kamis (11/4) dini hari WIB. [Oli SCARFF / AFP]

Suara.com - Barcelona akan melakoni laga penting beberapa jam lagi saat menjamu Manchester United di leg kedua perempat final Liga Champions. Menarik menyimak lima fakta menarik ini jelang duel Barcelona vs Manchester United di Camp Nou.

Barcelona memang lebih diunggulkan dari Man United dalam pertandingan penting ini, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. Lionel Messi dan kawan - kawan sudah memiliki keunggulan 1-0 dan juga Barcelona akan bermain di depan para pendukungnya sendiri.

Sementara bagi Man United, ini bisa dibilang merupakan misi yang amat sulit karena harus mengejar agregat 0-1. Apalagi, Camp Nou dikenal angker bagi tim tamu karena tidak ada tim yang mampu menang di laga Liga Champions sejak 2013 silam.

Namun ini akan menjadi laga yang menarik karena Manchester United telah membuktikan kemampuannya sebagai tim jago kandang. Dua klub raksasa Eropa, Paris Saint Germain dan Juventus sempat merasakan keganasan Man United.

Berikut fakta - fakta menarik lainnya menjelang duel Barcelona vs Manchester United di Camp Nou.

1. Barcelona tidak pernah kalah dalam pertandingan kandang melawan Manchester United di kompetisi Eropa dengan catatan 2 kemenangan dan seri dua kali, dimana pertemuan terakhir mereka berakhir 0-0 pada April 2008.

2. Barcelona lolos 39 kali ke babak selanjutnya dari 41 kesempatan di kompetisi Eropa setelah mereka menang di leg pertama pada laga tandangnya. Kecuali saat menghadapi FC Koln di Piala UEFA 1980-81, dan melawan Metz di Piala Winners 1984-85.

3. Manchester United telah lolos dari empat kesempatan di kompetisi Eropa setelah mereka kalah di leg pertama di kandang, terakhir adalah saat mereka menghadapi Paris Saint Germain di babak sebelumnya di musim ini.

4. Barcelona tidak terkalahkan 30 pertandingan kandangnya di Liga Champions, ini adalah pencapaian terpanjang mereka di kompetisi ini dengan catatan 27 kemenangan dan tiga kali seri.

5. Lionel Messi telah mencetak 22 gol dari 31 pertandingannya di Liga Champions saat menghadapi lawan tim Inggris. 13 gol diantaranya adalah di 6 laga terakhir menghadapi tim asal Inggris di Camp Nou.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini