Man United Tak Berdaya di Camp Nou, Solskjaer: Barcelona Dua Level di Atas

Solskjaer secara gentle mengakui jika kualitas Manchester United memang kalah jauh dibanding Barcelona.

Suara.Com
Rully Fauzi
Man United Tak Berdaya di Camp Nou, Solskjaer: Barcelona Dua Level di Atas
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer (kiri) bereaksi di samping pelatih Barcelona Ernesto Valverde, dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. [LLUIS GENE / AFP]

Suara.com - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer secara gentle mengakui jika kualitas timnya memang kalah jauh dibanding Barcelona. Pernyataan ini dilontarkan setelah Man United hancur lebur ditundukkan Barca 0-3, dalam laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB.

Langkah Man United di Liga Champions musim ini pun harus terhenti sampai babak delapan besar saja. The Red Devils kalah agregat keselurahan 0-4 dari Barcelona, usai pada leg pertama di Old Trafford pekan lalu juga keok dengan skor 0-1. 

Lionel Messi hadi mimpi buruk bagi Man United di laga dini hari tadi. Megabintang asal Argentina itu mencetak dua gol pada babak pertama, yang disempurnakan gol cantik Philippe Coutinho pada paruh kedua laga.

Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]
Megabintang sekaligus kapten Barcelona, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Manchester United pada laga leg kedua perempatfinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Rabu (17/4/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO / AFP]

Selain berbesar hati mengakui kekalahan timnya, Solskjaer sendiri juga menyebut jika Man United harus menjadikan Barcelona sebagai role-model terkait level permainan di masa depan. 

"Jika Anda menginginkan hasil, Anda butuh performa. Sayang, performa kami tak sesuai ekspektasi pada laga hari ini," buka Solskjaer di laman resmi UEFA.

"Kami menciptakan sejumlah peluang bagus di 15 menit pertama namun kemudian Messi menempatkan bola ke pojok gawang (yang berbuah gol pada pertama pada menit 16)," papar pelatih berusia 46 tahun itu.

"Saya harus katakan, dia itu pemain yang sangat berkualitas, dia membuat perbedaan. Dia dan Cristiano Ronaldo sudah menjadi pemain terbaik untuk satu dekade terakhir dan malam ini dia menunjukkan kualitasnya sekali lagi," celotehnya.

"Adapun Barcelona sebagai tim adalah level yang harus jadi patokan kami, yang harus kami capai di masa depan. Kami tahu kami bisa sampai ke sana, namun ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," lanjut Solskjaer.

"Jika kami ingin mendukung tradisi dan level Man United, kami tahu kami harus menantang Barcelona. Saya harus katakan mereka ada dua level di atas kami hari ini dan saat di Old Trafford. Kami memang kalah kualitas," tuntas juru taktik berpaspor Norwegia tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini