5 Fakta Menarik Jelang Duel Porto vs Liverpool di Liga Champions

Liverpool berpeluang lolos ke semifinal Liga Champions

Suara.Com
Reky Kalumata
5 Fakta Menarik Jelang Duel Porto vs Liverpool di Liga Champions
Pemain Liverpool Mohamed Salah (kanan) ditempel ketat pemain Porto Danilo Pereira (kiri) saat laga leg pertama perempat final Liga Champions di Anfield. Paul ELLIS / AFP

Suara.com - Liverpool berada di atas angin saat menghadapi Porto di leg kedua babak perempat final Liga Champions. Berikut 5 fakta menarik menjelang duel Porto vs Liverpool di Estadio do Dragao, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB.

Liverpool membuka peluangnya ke semifinal setelah unggul 2-0 atas Porto saat leg pertama di Anfield pada pekan lalu. Dua gol The Reds pada pertandingan tersebut dicetak oleh Roberto Firmino dan Naby Keita.

Kini, Porto yang akan bertindak sebagai tuan rumah. Namun skuat besutan Sergio Conceicao memiliki tugas yang berat karena mereka harus mengejar defisit agregat 0-2 untuk bisa lolos ke semifinal.

Meski demikian, Liverpool tetap patut mewaspadai Porto yang bisa mencoba untuk membalas dendamnya. Berikut fakta - fakta menarik menjelang duel Porto vs Liverpool di di Estadio do Dragao.

1. Liverpool tidak pernah kalah dalam laga di kompetisi Eropa melawan FC Porto dalam tujuh pertemuan sebelumnya dengan catatan 4 kali menang, 3 kali seri dan tak pernah kalah. The Reds juga tetap menjaga tiga clean sheet berturut-turut melawan mereka.

2. Porto menderita kekalahan kandang terbesar mereka di kompetisi Eropa melawan Liverpool di Liga Champions musim lalu, dimana The Reds menang 5-0 di babak 16 besar.

3. Sejak awal musim lalu, Liverpool telah memenangkan tiga dari empat pertandingan tandang Liga Champions, hanya kalah dari Roma di semifinal musim lalu (4-2).

4.FC Porto adalah satu-satunya tim yang tersisa di Liga Champions yang memenangkan 100% pertandingan kandang mereka di kompetisi musim ini (4 laga/4).

5. Sadio Mané mencetak hat-trick untuk Liverpool melawan Porto di Estádio do Dragão di Liga Champions musim lalu; hanya Luiz Adriano vs Bate Borisov dan Cristiano Ronaldo melawan Atlético de Madrid yang pernah mencetak lebih dari satu hat-trick menghadapi lawan di Liga Champions, tapi tidak ada pemain yang pernah mencetak dua gol tandang dari kandang melawan satu klub.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini