Piala AFC 2019: Pelatih PSM Ungkap Rahasia Taklukkan Kaya FC

PSM Makassar menghuni posisi puncak klasemen sementara Grup H.

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Piala AFC 2019: Pelatih PSM Ungkap Rahasia Taklukkan Kaya FC
Pelatih PSM Makasaar Darije Kalezic (kedua kanan) dan pemain Abdul Rahmad (kedua kiri) dalam jumpa pers sehari jelang pertandingan. (Suara.com/Adie Prasetyo)

Suara.com - PSM Makassar berhasil mengalahkan Kaya Iloilo FC pada matchday keempat Grup H Piala AFC 2019 dengan skor 2-1 di Stadion Panaad, Bocalod, Filipina, Rabu (17/4/2019). Hasil kemenangan ini membuat PSM Makassar menghuni posisi puncak klasemen sementara Grup H.

Usai pertandingan, Pelatih PSM Darije Kalezic mengungkapkan rahasia kemenangan timnya tersebut. Kalezic mengaku belajar dari pertemuan pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor.

Pada pertemuan pertama itu, kedua tim bermain sama kuat 1-1. Juku Eja --julukan PSM-- harus kebobolan di menit akhir pertandingan.

"Setelah pertemuan pertama di Indonesia, kami banyak belajar untuk melawan Kaya pada laga ini. Kami sudah memprediksi apa yang akan mereka lakukan dan kami berhasil meredam kelebihan mereka," kata Kalezic setelah pertandingan.

Lebih lanjut, Kalezic memuji penampilan Rizky Pellu dan kawan-kawan. Sempat bermain dengan 10 orang pemain, PSM tetap berjuang habis-habisan.

"Tim saya bermain sangat bagus dengan disiplin yang tinggi. Para pemain bertarung habis-habisan hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini sangat penting bagi kami," ia menambahkan.

"Di babak kedua, kami mampu mengendalikan permainan sampai ada kartu merah untuk pemain kami. Setelah itu, Kaya memang menguasai penguasaan bola, namun kami tetap bisa bermain dengan tenang dan memberikan perlawanan," jelasnya.

Meski ada di puncak klasemen, Kalezic mengingatkan para pemainnya untuk tidak cepat puas dengan hasil tersebut. Sebab, masih ada dua laga tersisa di fase grup H yaitu melawan Home United (30/4/2019) dan Lao Toyota FC (14/5/2019).

"Ini awal yang bagus untuk kami menatap dua laga terakhir agar menjadi juara di grup ini," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini