Eks Striker Persija dan Persipura Ini Resmi Gantung Sepatu

Addison Alves resmi pensiun dari sepakbola.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Eks Striker Persija dan Persipura Ini Resmi Gantung Sepatu
Mantan penyerang Persija Jakarta, Addison Alves (kanan) [dok. Media Persija]

Suara.com - Kabar mengejutkan datang dari mantan striker Persija Jakarta dan Persipura, Addison Alves. Sang pemain resmi memutuskan untuk gantung sepatu sebagai pesepakbola. 

Dengan ini, pecinta sepakbola Tanah Air pun dipastikan tidak akan bisa melihat kiprah Addison di Liga 1 musim 2019. Pria berdarah Brasil berusia 38 tahun tersebut lebih memilih fokus untuk kursus pelatih yang sedang dijalaninya.

Pernyataan soal pensiun ini disampaikan Addison melalui akun Instagram pribadi miliknya. Keputusan yang dibuatnya pun sudah bulat, meski banyak yang ingin agar Addison tetap merumput. 

"Terima kasih kepada semua berbagai suporter dari klub Indonesia yang tertarik saya untuk bermain lagi di Indonesia. Saya minta maaf, bulan ini saya pensiun dari sepakbola," tulis Addison.

"Saya menyelesaikan pelatihan saya dan saya akan menunggu kesempatan yang tepat untuk memulai karier saya sebagai pelatih. Terima kasih atas pesannya, mulai sekarang saya akan tetap melanjutkan sepakbola, tetapi menjalankan fungsi lainnya." 

Addison mengawali karier sepakbolanya di Tanah Air dengan gabung PSIS Semarang pada 2013. Musim berikutnya, ia berseragam Persela Lamongan. 

Karier Addison kian gemilang bersama Persipura pada musim 2017 dengan perolehan 15 gol dari 30 pertandingan. Namun sayang, bersama Persija pada musim 2018, Addison gagal menunjukkan sinarnya. 

Gagal bersama Persija, Addison pun kembali ke Persipura dengan catatan lima gol dari 16 pertandingan pada penghujung kariernya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini