Boaz Solossa Baru Mencoblos Hari Ini, Kok Bisa?

Striker andalan sekaligus kapten Persipura, Boaz Solossa baru memberikan suaranya hari ini.

Suara.Com
Rully Fauzi | Adie Prasetyo Nugraha
Boaz Solossa Baru Mencoblos Hari Ini, Kok Bisa?
Striker sekaligus kapten Persipura, Boaz Solossa (tengah). [Twitter @OptaJaya]

Suara.com - Striker kawakan sekaligus kapten tim Persipura, Boaz Solossa baru melakukan pencoblosan untuk Pemilu 2019 ataupun Pilpres 2019 hari ini, Kamis (18/4/2019). Padahal, Pemilu 2019 sejatinya serentak dilakukan kemarin di Tanah Air.

Rupanya hal itu bisa terjadi karena terlambatnya distribusi logistik surat suara ke daerah Distrik Abepura, Papua yang merupakan tempat Boaz menentukan hak pilihnya.

Well, meski terlambat, pemain berusia 33 tahun itu tetap antusias mencoblos hari ini. 

"Kapten Persipura Jayapura ikut melakukan pemilihan umun hari ini," tulis akun Instagram resmi Persipura, @persipurapapua1963 melalui Instagram Story, Kamis (18/4/2019).

"Ini dikarenakan Distrik Abepura, tempat tinggal Boaz Solossa mengalami kendala teknis distribusi logistik."

Memang benar adanya, pencoblosan wilayah Distrik Abepura ditunda satu hari. Penundaan itu sudah sesuai dengan rapat koordinasi antara Bawaslu Provinsi Papua, KPU Kota Jayapura, Bawaslu Kota Jayapura, dan pihak Polres Jayapura.

Wali Kota Jayapura, Benhur Tomi Mano pun akan melayangkan protes keras kepada KPU setempat. Benhur bahkan berencana mengajukan gugatan terkait tak dilaksanakannya pemilu pada Distrik Abepura dan Jayapura Selatan, Rabu (17/4/2019).

Benhur mengatakan, KPU harus bertanggung jawab terkait masalah ini. Apalagi Pemkot setempat telah mengeluarkan dana hibah Rp 6,5 miliar untuk penyelenggaraan Pemilu 2019.

"Kesiapan pengamanan hingga pelepasan logistik kita lakukan dan semua dikatakan siap untuk dilakukan. Saya minta KPU bertanggung jawab,” kata Benhur saat meninjau salah satu TPS di Distrik Muara Tami, Rabu (17/4/2019) kemarin.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini