Kembali Dihadapkan dengan Jadwal Padat, Begini Reaksi Pelatih Persija

Persija Jakarta harus menghadapi lima laga dalam dua pekan ke depan.

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Kembali Dihadapkan dengan Jadwal Padat, Begini Reaksi Pelatih Persija
Pelatih Persija Jakarta Ivan Kolev usai memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Persija Jakarta kembali dihadapi dengan jadwal yang padat. Setidaknya dalam dua pekan ke depan, Macan Kemayoran --julukan Persija-- harus menghadapi lima pertandingan sekaligus.

Persija akan melakoni dua pertandingan di Piala AFC 2019 dan Piala Indonesia serta satu laga di Liga 1 2019. Tentu, dengan padatnya jadwal ini membuat Pelatih Persija Ivan Kolev harus pintar mengatur strategi.

Kolev pun mengakui bahwa sangat berat dengan padatnya jadwal ini. Meski demikian, dia bakal berusaha memberikan yang terbaik buat Pasukan Ibu Kota ini.

"Situasi ini sangat buruk sekali, kita sampai 8 Mei, total 15 hari kita harus bermain sebanyak 5 kali. Itu memang sangat berat untuk pemain dan untuk kita sebagai pelatih," kata Ivan Kolev di Lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma, Kamis (18/4/2019).

"Tapi ini programnya kita harus ikuti. Kami akan coba untuk memberikan yang terbaik untuk tim. Nanti kita lihat hasilnya apa," ungkapnya.

Pelatih Persija Ivan Kolev memberikan instruksi kepada para pemain saat menggelar latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (Suara.com/ Adie Prasetyo)
Pelatih Persija Ivan Kolev memberikan instruksi kepada para pemain saat menggelar latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (Suara.com/ Adie Prasetyo)

Selain jadwal padat, Kolev juga menyoroti sulitnya lawan-lawan yang dihadapi Persija. Terlebih, pertandingan-pertandingan yang ada sangatlah penting untuk dimenangi.

Sebagaimana diketahui, Persija Jakarta akan ditantang Ceres Negros (23/4/2019), Bali United (26/4/2019), Becamex Binh Duong (1/5/2019), Bali United (4/5/2019) dan Semen Padang (8/5/2019).

"Saya tidak mengatakan mana yang lebih penting, karena menurut saya semua pertandingan itu penting untuk Persija. Karena Persija merupakan juara liga Indonesia, Persija tidak bisa memilih untuk pertandingan ini, lalu kalah dan mencoba pertandingan berikutnya," jelasnya.

"Persija harus menang setiap pertandingan. Oleh karena itu, saya melihat situasi ini sangat berat. Susah kalau satu pemain main dalam 15 hari dan lima pertandingan," pungkasnya.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini