Gol Alexandre Lacazette Bawa Arsenal Tundukkan Napoli di Liga Europa

Tendangan bebas Alexandre Lacazette membuat Arsenal mengalahkan Napoli dengan skor 1-0.

Suara.Com
M. Reza Sulaiman
Gol Alexandre Lacazette Bawa Arsenal Tundukkan Napoli di Liga Europa
Striker Arsenal asal Prancis Alexandre Lacazette merayakan golnya (Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP)

Suara.com - Alexandre Lacazette kembali menjadi pahlawan kemenangan Arsenal. Gol tendangan bebasnya mengantarkan tim London Utara ini ke semifinal Liga Europa mengalahkan Napoli.

Pemain asal Prancis ini menciptakan gol pada menit ke-36 untuk mengantarkan Arsenal bertemu Valencia pada babak semifinal. Napoli yang sudah ketinggalan 0-2 pada leg pertama, terus mengancam Arsenal dengan mengendalikan pertandingan leg kedua ini.

Tetapi setelah gol Lacazette itu, tim asuhan Carlo Ancelotti kehilangan kendali, sehingga Arsenal bermain aman dengan lebih banyak bertahan pada babak kedua untuk mencapai semifinal kedua kali berturut-turut dengan agregat 3-0.

Napoli sempat mengancam untuk menciptakan kebuntuan ketika upaya gol Jose Callejon dimentahkan oleh kedua kaki penjaga gawang Petr Cech, sedangkan tendangan Arkadiusz Milik melebar dari tiang gawang.

Milik nyaris membawa Napoli unggul pada menit-menit awal ketika umpan rekan senegaranya Piotr Zielinski mencapainya yang sudah tidak terjaga di kotak penalti, tetapi sundulannya malah melebar dari gawang Chelsea.

Arsenal yang kehilangan Aaron Ramsey karena cedera hamstring kemudian menciptakan gol, setelah Lacazette melepaskan tendangan bebas yang melewati tembok pemain Napoli dari jarak 25 meter.

Arsenal nyaris menggandakan kedudukan empat menit menjelang babak pertama usai, ketika Pierre-Emerick Aubameyang yang tinggal melewati hadangan Alex Meret melepaskan tendangan yang justru dengan mudah dijinakkan penjaga gawang Napoli itu.

Pada babak kedua Arsenal bermain aman di belakang zona permainan, sehingga Napoli praktis mengendalikan permainan tetapi tak bisa berbuat lebih banyak.

Tendangan Lorenzo Insigne dengan mudah diselamatkan Cech. Insigne kemudian diganti yang memicu pemain ini marah. Fabian Ruiz menjadi pemain terakhir Napoli yang menciptakan peluang gol pada menit-menit terakhir. (ANTARA)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini