Lolos ke 4 Besar Liga Europa, Sarri: Sangat Krusial untuk Chelsea

Chelsea menyingkirkan Slavia Praha di babak perempatfinal.

Suara.Com
Rully Fauzi
Lolos ke 4 Besar Liga Europa, Sarri: Sangat Krusial untuk Chelsea
Para pemain Chelsea merayakan gol ke gawang Slavia Praha pada laga leg kedua perempatfinal Liga Europa 2018/2019 di Stamford Bridge, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Suara.com - Chelsea menyegel kelolosan ke semifinal Liga Europa musim ini setelah mengalahkan tamunya asal Republik Ceko, Slavia Praha 4-3 pada laga leg kedua perempatfinal di Stamford Bridge, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB.

Dengan kemenangan ini, Chelsea melaju ke babak empat besar Liga Europa 2018/2019 dengan keunggulan agregrat total 5-3.

Bagi pelatih Chelsea Maurizio Sarri, kelolosan ke semifinal ini adalah hal yang sangat krusial dan merupakan pencapaian yang penting buat timnya.

Ya, selangkah lagi menuju final, kans Chelsea untuk menjuarai Liga Europa musim ini pun terbuka lebar. Dengan menjuarai Liga Europa, maka Chelsea akan mendapat 'freepass' menuju Liga Champions musim depan.

Seperti diketahui, peluang Chelsea untuk menembus Liga Champions musim depan melalui jalur domestik masih abu-abu. Dengan menyisakan empat pertandingan lagi di Liga Inggris musim ini, Chelsea masih berada di peringkat kelima klasemen.

Tak ayal, Sarri pun menganggap jika kelolosan ke semifinal Liga Europa ini adalah pencapaian yang penting bagi Chelsea.

"Melawan Slavia di leg kedua ini, pada babak kedua kami mengawalinya dengan buruk," buka Sarri sebagaimana dilansir BBC.

"Tapi, saya sangat-sangat senang karena kami bermain bagus pada 45 menit pertama. Dan yang terpenting, kami ada semifinal di kompetisi Eropa, yang sangat penting buat kami. Ini sangat krusial, pencapaian yang penting," celotehnya.

"Kami tentu ingin finis empat besar di liga (Inggris), namun Liga Europa ini menawarkan trofi juara serta tiket ke Liga Champions. Jadi ini tentu pencapaian penting, lolos ke semifinal dan selangkah lagi menuju final," tutur pelatih berusia 60 tahun itu. 

Gol-gol Chelsea di laga dini hari tadi dibukukan Pedro Rodriguez (dua gol), bunuh diri Simon Deli, dan Olivier Giroud. Sementara gol-gol balasan Slavia Praha diciptakan Tomas Soucek dan Petr Sevcik (dua gol).

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini