Mourinho Buka Peluang Melatih di Liga Jerman, Bayern Munich?

Mourinho telah menyatakan jika dirinya siap kembali melatih pada musim depan.

Suara.Com
Rully Fauzi
Mourinho Buka Peluang Melatih di Liga Jerman, Bayern Munich?
Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [SEBASTIEN BOZON / AFP]

Suara.com - Mantan manajer Manchester United yang kini masih menganggur, Jose Mourinho membuka peluangnya untuk melatih di Liga Jerman.

Seperti diketahui, Mourinho dipecat Man United pada 18 Desember tahun lalu, lantaran start buruk yang dilakoni The Red Devils sejak awal musim ini.

Meski pamornya kini tengah turun, Mourinho rupanya tidak sepi peminat. Klub-klub top Eropa macam Inter Milan, AS Roma, Olympique Lyon, AS Monaco, Everton, hingga Benfica disebut-sebut tertarik memakai jasa pelatih berjuluk The Special One tersebut.

Mourinho sendiri dalam beberapa kesempatan telah menyatakan hasratnya untuk segera kembali ke dunia kepelatihan. Pelatih berusia 56 tahun itu baru-baru ini menegaskan siap kembali melatih pada musim panas ini, jelang bergulirnya musim 2019/2020.

Yang teranyar, Mourinho pun membuka kansnya untuk membesut tim Bundesliga alias Liga Jerman.

"Bundesliga menyuguhkan persaingan yang menarik bagi saya, terutama oleh tim-tim papan tengah, yang terus membaik setiap musimnya. Ini tentu menciptakan kompetisi yang bagus," tutur Mourinho kepada SPORTbild.

"Stadion penuh, antusiasme suporter sangat luar biasa, organisasi kompetisi hebat, pendekatan taktik yang bagus di banyak tim. Saya pikir Bundesliga sangat menarik. Saya melatih di LIga Jerman? Mengapa tidak, ini kompetisi yang bagus dan kompetitif," celotehnya.

Ketika ditanya secara spesifik soal menangani tim tersukses dan paling elite di Jerman, yakni Bayern Munich, Mourinho memberikan jawaban diplomatis dengan berharap pelatih klub saat ini, Niko Kovac masih perlu waktu untuk mencapai kesuksesan.

"Tentu saja, siapa yang tidak tertarik (melatih Bayern). Bayern adalah raksasa!" ujar Mourinho.

"Namun, saya meyakinkan Anda dengan jujur bahwa saya berharap Niko akan mempertahankan pekerjaannya. karena ia telah bekerja sangat keras untuk mencapai level sekarang," tandas eks juru taktik Chelsea dan Real Madrid tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini