Seleksi Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Kantongi Nama 60 Pemain

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 hanya akan diikuti 43 pemain.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Seleksi Timnas Indonesia U-18, Fakhri Husaini Kantongi Nama 60 Pemain
Fakhri Husaini yang kini ditunjuk jadi pelatih Timnas Indonesia U-18, saat mengisi diskusi pembinaan sepakbola usia muda di Yogyakarta, Minggu (18/11/2018). [Bolatimes.com/Stephanus Aranditio]

Suara.com - Pelatih Timnas Indonesia U-18 Fakhri Husaini menyebut telah mengantongi daftar nama yang akan mengikuti seleksi. Tercatat ada 60 pemain yang akan mengikuti seleksi ini.

Namun, dalam seleksi tahap pertama yang akan berlangsung pada 23-28 April 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, hanya akan diikuti 43 pemain.

Sebab sisanya merupakan pemain Garuda Select yang saat ini masih mengikuti program pembinaan di Inggris.

Selain merekrut dari Garuda Select, para pemain yang dipanggil mengikuti seleksi Timnas U-18 juga direkrut dari kompetisi Liga 1 U-19 musim lalu, serta alumni Timnas Indonesia U-16.

"Pada tanggal 23 April ini, saya akan melakukan seleksi terlebih dahulu. Saya sudah mendapatkan nama-nama pemain yang diberikan dari pemandu bakat Liga 1 U-19 yang lalu," kata Fakhri saat dihubungi wartawan, Jumat (19/4/2019).

"Ada 60 pemain yang ada dalam daftar nama tersebut, tapi yang akan ikut seleksi nanti hanya ada 43 pemain. Karena sisanya merupakan pemain-pemain yang ada di Inggris. Nantinya saya melihat perkembangan mereka baru nanti menggabungkan nama-nama pemain tersebut," ungkapnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kiri) memeluk pesepak bola Indonesia Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kanan) dan David Maulana (tengah) usai pertandingan Final Piala AFF U-16 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 usai menang atas Thailand melalui adu pinalti dengan skor 5-4 (1-1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Fakhri Husaini (kiri) memeluk pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kanan) dan David Maulana (tengah), usai memenangi final Piala AFF U-16 2018 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). [Antara/M Risyal Hidayat]

Lebih jauh, legenda sepakbola Indonesia ini menyebut, dari sejumlah nama yang dipanggil, dirinya mengaku sudah mengetahui performa sang pemain.

"Banyak nama pemain yang sudah familiar dengan saya. Jadi saya tidak perlu pusing untuk melihat performa mereka," pungkas Fakhri Husaini.

Sebagai informasi, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti dua ajang pada tahun ini. Pertama, Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada 5-18 Agustus mendatang.

Pada ajang ini, skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Setelahnya Timnas Indonesia U-18 dihadapkan pada kualifikasi Piala Asia U-19 pada bulan Oktober 2019.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini