Ini Sosok yang Bakal Dampingi Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-19

Tugas berat telah menunggu Fakhri Husaini.

Suara.Com
Rizki Nurmansyah | Adie Prasetyo Nugraha
Ini Sosok yang Bakal Dampingi Fakhri Husaini di Timnas Indonesia U-19
Pelatih anyar Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini.

Suara.com - Fakhri Husaini bergegas menyiapkan staf kepelatihan yang akan mendampinginya selama menakhodai Timnas Indonesia U-19.

Mantan kapten Timnas Indonesia era 1990-an ini sudah menemukan sosok asisten yang tepat untuk membantunya.

Dia adalah Gatot Prasetyo. Gatot ditunjuk sebagai pelatih fisik dan pelatih kiper oleh Fakhri Husaini.

Sementara nama lainnya adalah Mahruzar. Mantan pelatih PSMS Medan ini akan membantu Fakhri Husaini dalam membentuk Timnas indonesia U-19 yang lebih baik.

"Sampai dengan saat ini saya akan bekerja sama dengan Coach Mahruzar terlebih dahulu dan pelatih fisik saya memanggil Coach Gatot," kata Fakhri Husaini saat dihubungi, Sabtu (20/4/2019).

"Tapi saya mesti izin dulu ke Persib (Bandung) untuk masalah Coach Gatot ini. Karena kan saya tidak mau ambil saja harus izin dulu," Fakhri menambahkan.

Uniknya, Fakhri Husaini tidak memanggil staf kepelatihan yang membantunya membawa Timnas Indonesia U-16 juara Piala AFF U-16 2018, beberapa waktu lalu.

Terkait hal ini, mantan pemain Pupuk Kaltim tersebut mengatakan ingin bekerja sama dengan orang-orang baru.

"Jadi untuk Timnas U-19 ini saya ingin bekerja dengan orang-orang baru, karena pasti berbeda atmosfernya dengan Timnas U-16 yang kemarin. Mungkin ini juga yang jadi alasan saya tidak menggunakan staf pelatih yang lama," jelas Fakhri Husaini.

Pelatih Timnas Indonesia U-16 Fakhri Husaini (kiri) memeluk pesepak bola Indonesia Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kanan) dan David Maulana (tengah) usai pertandingan Final Piala AFF U-16 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). Indonesia menjadi juara Piala AFF U-16 usai menang atas Thailand melalui adu pinalti dengan skor 5-4 (1-1). ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
Fakhri Husaini (kiri) memeluk pemain Timnas Indonesia U-16, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi (kanan) dan David Maulana (tengah), usai memenangi final Piala AFF U-16 2018 melawan Thailand di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (11/8). [Antara/M Risyal Hidayat]

Meski belum diperkenalkan secara resmi oleh PSSI sebagai pelatih anyar Timnas Indonesia U-19, tugas berat telah menunggu Fakhri Husaini.

Salah satunya kejuaraan Piala AFF U-18 2019 di Vietnam pada 5-18 Agustus mendatang.

Pada ajang ini, skuat Garuda Nusantara tergabung di Grup A bersama Myanmar, Laos, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam.

Sebagai persiapan awal menuju Piala AFF U-18 2019, Fakhri Husaini telah memanggil 60 pemain untuk mengikuti seleksi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini