Hasil Liga Italia: AS Roma Tahan Inter Milan 1-1 di Guiseppe Meazza

AS Roma unggul lebih lewat tendangan El Shaarawy sebelum akhirnya disamakan oleh sundulan Ivan Perisic

Suara.Com
Bangun Santoso
Hasil Liga Italia: AS Roma Tahan Inter Milan 1-1 di Guiseppe Meazza
Para pemain Inter Milan merayakan gol. Miguel MEDINA / AFP

Suara.com - Laga big match antara Inter Milan vs AS Roma dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-33 berakhir imbang 1-1. Inter menjamu AS Roma di Guiseppe Meazza, Minggu (21/4/2019) dini hari.

Stadion yang dipadati 60 ribu pendukung Inter Milan sempat dibuat terdiam kala tendangan ciamik Stephan El Shaarawy berhasil menggetarkan jala gawang Handanovic pada menit ke-14. AS Roma unggul cepat atas Inter Milan di babak pertama.

Namun La Beneamata ( julukan Inter Milan) berhasil membalas di paruh babak kedua lewat sundulan Ivan Perisic.

Dengan hasil ini, Inter masih berada di peringkat ketiga klasemen Liga Italia dengan 61 poin dari 33 laga. Sedangkan Roma tak beranjak dari urutan kelima dengan 55 poin.

Jalannya Pertandingan

Di awal babak pertama, Edin Dzeko mendapat peluang di kotak penalti setelah menerima bola dari Aleksandar Kolarov. Namun Dzeko sedikit terpeleset, sehingga sepakannya terlalu lemah. Bola dengan mudah ditangkap Samir Handanovic.

Tak lama berselang, Kolarov yang menebar ancaman. Ia melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang melebar tipis dari gawang Inter.

Peluang emas didapat Inter pada menit ketujuh. Matteo Politano melepaskan umpan dari sisi kanan dan diteruskan dengan sundulan oleh Lautaro Martinez. Upaya Martinez itu memaksa Antonio Mirante melakukan penyelamatan. Bola yang muntah gagal disambar Ivan Perisic.

Roma akhirnya unggul lebih dulu pada menit ke-14. Stephan El Shaarawy menggiring bola hingga mendekati kotak penalti dan melakukan tusukan dari kiri. Ia kemudian melepaskan tembakan dengan kaki kanan yang mengarah ke pojok atas gawang.

Inter mendapatkan peluang lewat sundulan Danilo D'Ambrosio. Sayang, umpan silang dari sisi kanan itu gagal dimanfaatkan dengan baik, bola hanya melebar tipis dari gawang Roma yang dijaga Mirante.

Hingga babak kedua dimulai, Inter terus mengurung pertahanan AS Roma. Sementara Roma sesekali melakukan serangan balik.

Berkali-kali menyerang, Inter akhirnya berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada pada menit ke-61. D'Ambrosio menguasai bola di luar kotak penalti di sisi kiri AS Roma, lalu melepaskan umpan ke tiang jauh. Perisic yang tak terkawal langsung menyambut bola dengan sundulan sembari menjatuhkan diri dan gol!.

Handanovic kembali menunjukkan aksinya, dengan sigap ia menggagalkan peluang emas para pemain AS Roma. Berawal dari tendangan sudut Kolarov, bola jatuh ke Pellegrini yang sempat mengontrol bola dan kemudian melepaskan tembakan.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap berkesudahan 1-1.

Susunan Pemain

Inter: Handanovic; D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah; Vecino, Borja Valero; Politano (Keita 84), Nainggolan (Icardi 54), Perisic; Lautaro Martinez (Joao Mario 79)

Roma: Mirante; Florenzi, Juan Jesus, Fazio, Kolarov; Cristante, Nzonzi; Under (Zaniolo 46), Pellegrini (Kluivert 81), El Shaarawy; Dzeko

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini