PSG Kunci Gelar Juara Liga Prancis 2018/2019 meski Belum Main di Pekan 33

Kekalahan Lille di pekan ke-33 memastikan gelar juara Liga Prancis 2018/2019 jatuh ke tangan Paris Saint-Germain.

Suara.Com
Rully Fauzi
PSG Kunci Gelar Juara Liga Prancis 2018/2019 meski Belum Main di Pekan 33
Para pemain Paris Saint-Germain saat merayakan gelar juara Liga Prancis musim lalu. [AFP/CHRISTOPHE ARCHAMBAULT]

Suara.com - Paris Saint-Germain (PSG) mengunci gelar juara Liga Prancis 2018/2019 meski belum memainkan laga mereka di pekan ke-33. PSG rencananya baru akan bermain melawan AS Monaco di Parc des Princes dini hari nanti, pada pekan ke-33 ini.

Kepastian juara PSG ini didapat lantaran pesaing terdekatnya yang kini bercokol di peringkat kedua klasemen, Lille, hanya bisa bermain imbang tanpa gol melawan tuan rumah Toulouse, Minggu (21/4/2019) malam WIB.

Hasil tersebut membuat PSG yang kini mengoleksi 81 poin dari 32 laga tak akan bisa lagi dikejar oleh Lille (65 poin dari 33 laga), dengan lima matchweek tersisa.

Well, setelah dua kesempatan untuk memastikan gelar juara terbuang begitu saja karena kekalahan kontra Lille dan Nantes di pekan ke-31 dan 32 lalu, PSG justru mendapat 'durian runtuh' pasca Lille memetik hasil minor di pekan ke-33.

Sebagai informasi, gelar ini merupakan gelar Liga Prancis keenam PSG dalam tujuh musim terakhir, dengan Monaco menjadi satu-satunya tim yang menghambat ketika merebut gelar juara pada musim 2016/2017 lalu.

Setelah memastikan gelar juara Liga Prancis, PSG juga berpeluang meraih double di kancah domestik musim ini mengingat mereka telah mencapai partai final Piala Prancis. PSG bakal menghadapi Rennes di partai final akhir pekan depan.

Sementara di Piala Liga Prancis, langkah PSG secara mengejutkan terhenti di fase perempatfinal. Sedangkan di Liga Champions, PSG juga di luar dugaan disingkirkan Manchester United di babak 16 besar.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini