Sekjen PSSI Komentari Soal Naturalisasi Sandy Walsh

Sandy Walsh harus melalui proses yang telah ditetapkan untuk menjadi WNI

Suara.Com
Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha
Sekjen PSSI Komentari Soal Naturalisasi Sandy Walsh
Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria ditemui wartawan di Hotel Sultan, Senayan, Jakarta, Kamis (28/2/2019). [Suara.com/Adie Prasetyo]

Suara.com - Kabar pemain asal Belgia Sandy Walsh akan segera dinaturalisasi kembali muncul. Sekretaris Jendral (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria berkomentar terkait hal tersebut.

Tisha menjelaskan jika memang Sandy Walsh ingin menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) dipersilahkan saja. Namun, Sandy Walsh harus melalui proses yang telah ditetapkan untuk menjadi WNI.

Terkait keinginan sang pemain membela timnas Indinonesia, itu semua tergantung dari pelatih dalam hal ini Simon McMenemy. Akan tetapi, Tisha memastikan tidak sedang mencari pemain untuk dinaturalisasi.

"Setiap orang yang memenuhi syarat pindah kewarganegaraan, ingin pindah kewarganegaraan jadi warga Indonesia, itu silakan karena ada prosesnya sendiri," kata Tisha.

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

"Yang jelas, yang PSSI lakukan adalah jika kami membutuhkan striker misalnya, gelandang, terus kami mencari bisa dijadikan warga negara, bukan seperti itu," Tisha menambahkan.

"Yang jelas, kalau ingin jadi WNI, bukan ingin masuk timnas, yah. Ini beda. Setiap orang silakan menempuh prosesnya dengan baik, perkara nanti ingin masuk timnas, itu kewenangan ada di pelatih," jelasnya.

Namun, Tisha menjelaskan Sandy Walsh berpeluang membela skuat Garuda jika sudah menjadi WNI. Akan tetapi, itu semua tergantung dari keinginan pelatih.

"Kalau memang cocok bermain di timnas ya tidak masalah. Jadi prinsipnya itu tadi, jangan sampai terbalik," pungkasnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini