Berikut 5 Fakta Menarik Usai Tottenham Hotspur Tekuk Brighton

Gol tunggal Christian Eriksen pastikan kemenangan Tottenham Hotspur

Suara.Com
Reky Kalumata
Berikut 5 Fakta Menarik Usai Tottenham Hotspur Tekuk Brighton
Gelandang Tottenham Hotspur Christian Eriksen (kanan) merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion di Tottenham Hotspur Stadium. Daniel LEAL-OLIVAS / AFP

Suara.com - Tottenham Hotspur mampu bangkit dari kekalahan di akhir pekan dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion. Berikut fakta- fakta menarik usai kemenangan Tottenham atas Brighton & Hove Albion di lanjutan Liga Inggris.

Menjamu Brighton di Tottenham Stadium, Rabu (24/4/2019) dinihari WIB, Spurs sempat mendapatkan kesulitan. Gol kemenangan Tottenham akhirnya tercipta di menit ke-88 lewat gol Christian Eriksen.

Dengan kemenangan ini Tottenham mantap berada di posisi ketiga dengan 70 poin dari 35 laga. Sementara Brighton gagal menjauh dari zona degradasi dengan 34 poin di posisi ke-17 dari 34 pertandingannya.

Namun ini bukanlah laga yang mudah bagi Spurs. Tottenham melepaskan 21 tembakan dari luar kotak dan ini menjadi usaha yang paling banyak oleh tim dalam pertandingan Liga Premier sejak Liverpool saat melawan Chelsea pada April 2014.

Berikut 5 fakta menarik usai Tottenham mengalahkan Brighton & Hove Albion 1-0.

1. Tottenham Hotspur telah memenangkan empat pertandingannya di kandang mereka di semua kompetisi sejak pindah ke stadion baru ini, dengan mencetak delapan gol dan tidak kebobolan.

2. Brighton gagal mencetak gol dalam tujuh pertandingan berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya.

3. Brighton menghadapi 29 tembakan dalam pertandingan, paling banyak yang pernah mereka hadapi dalam pertandingan Liga Premier.

4. Brighton kalah dari semua 11 pertandingan tandang mereka di Liga Premier menghadapi lawan 'tim enam besar'. Mereka kebobolan 23 gol dan hanya mencetak dua gol.

5. Sejak melakukan debutnya di Liga Premier pada September 2013, Eriksen telah mencetak 21 gol dari luar kotak di kompetisi, lebih banyak dari pemain lain.

Komentar

Baca Juga

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini