Barcelona Dekati Gelar Juara La Liga , Valverde: Kita Lihat Saja Nanti

Barcelona sudah menatap gelar juara setelah menang 2-0 atas Alaves

Suara.Com
Reky Kalumata
Barcelona Dekati Gelar Juara La Liga , Valverde: Kita Lihat Saja Nanti
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde. [JOSE JORDAN / AFP]

Suara.com - Barcelona sudah mendekati gelar juara Liga Spanyol setelah mengalahkan Deportivo Alaves. Namun pelatih Ernesto Valverde mengatakan dia tidak akan memilih dimana dan kapan Barcelona dipastikan akan menjuarai La Liga.

Barcelona berhasil memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Alaves. Dua gol kemenangan Barca pada pertandingan tersebut dicetak oleh Carles Alena dan Luis Suarez dari titik penalti di babak kedua.

Kemenangan tersebut membuat Barcelona mengumpulkan 80 poin dari 34 pertandingan dan unggul 12 poin dari rival terdekatnya, Atletico Madrid. Jika Atletico kalah saat menghadapi Valencia nanti malam, maka Barca dapat memastikan gelar juara.

Namun jika Atletico menang maka Barcelona dapat memastikan gelar kedelapan mereka dalam 11 musim terakhir di kandang melawan Levante pada Sabtu ini.

Striker Barcelona Luis Suarez (kanan) merayakan golnya ke gawang Alaves dari titik penalti di Mendizorroza stadium. ANDER GILLENEA / AFP
Striker Barcelona Luis Suarez (kanan) merayakan golnya ke gawang Alaves dari titik penalti di Mendizorroza stadium. ANDER GILLENEA / AFP

Meski sudah menatap gelar, pelatih Ernesto Valverde tidak akan memilih dimana mereka merayakan pesta juara. Baginya yang terpenting adalah tiga poin guna menyegel gelar juara Liga Spanyol.

Valverde juga tahu bahwa Atletico tidak akan begitu saja menyerah menghadapi setiap lawannya. "Atletico adalah rival yang setiap hari mereka terus menunjukkan bagaiman mereka melakukannya."

"Kita lihat saja nanti. Saya tidak melihat Atletico santai. Kami telah memperhitungkannya bahwa kami akan membutuhkan tiga poin," lanjut pelatih Barca ini.

"Apa yang kami inginkan adalah menang karena memenangkan LaLiga itu sulit dan kami akan melihat kapan itu bisa. Itu membuat kami hampir mendapatkannya, tiga poin dengan empat pertandingan lagi."

"Apa pun yang terjadi, terjadilah. Jika, ketika kita memulai musim, mereka bertanya kepada saya, pelatih mana pun akan menjawab kapan saja," pungkas Valverde. (Scoresway)

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait

Terpopuler

Terkini